Sukses

Menambah Peluang Bisnis dengan Crowdfunding

Liputan6.com, Jakarta Ide-ide kreatif Anda dalam membangun sebuah bisnis tak boleh dibiarkan begitu saja. Ide itu perlu diwujudkan menjadi sebuah langkah nyata agar impian Anda menjadi pebisnis andal bisa tercapai.

Peluang bisnis dapat diciptakan, tergantungan seberapa kreatif ide Anda dan bagaimana cara Anda memanfaatkan teknologi saat ini. Teknologi tidak lagi sebagai alat bantu untuk mempromosikan bisnis, kini dengan teknologi Anda dapat menarik investor untuk membiayai bisnis Anda.

Dengan adanya investor baru akan menambah peluang lebih besar di dalam bisnis Anda. Salah satu cara menarik investor dengan mudah saat ini adalah dengan mengikuti penggalangan dana atau crowdfunding.

Crowdfunding merupakan situs penggalangan dana yang sudah mulai digunakan oleh para pelaku bisnis lama maupun baru. Biasanya, melalui crowdfunding Anda bisa memasarkan campaign atau proyek yang sedang dikerjakan. Investor pun akan lebih mudah memahami campaign maupun proyek Anda karena penjelasan serta keuntungan bagi investor tercantum jelas di dalamnya.

Cara untuk mendaftarkan campaign maupun proyek yang sedang Anda kerjakan tidaklah sulit, cukup mendaftar di salah satu situs crowdfunding di Indonesia. Ikuti rules yang tercatat di dalamnya, maka campaign maupun proyek Anda sudah dapat diakses banyak orang. Bahkan, beberapa situs crowdfunding memiliki media sosial, sehingga penyebaran informasi akan lebih cepat dan lebih banyak orang yang mengetahui kegiatan yang sedang berlangsung di situs tersebut.

Di Indonesia terdapat beberapa situs crowdfunding, salah satunya adalah http://bit.ly/MekaridCrowdFunding. Mekar adalah platform crowdfunding yang merupakan inisiatif dari Putera Sampoerna, salah satu pebisnis paling sukses dan visioner di Indonesia. Di Mekar, Anda bisa dengan mudah mempercayai campaign atau proyek Anda untuk dipromosikan ke para investor.

Sebagai investor, Anda pun bisa menemukan proyek-proyek yang sedang membutuhkan dana dan berinvestasi di sana. Lebih lanjut, di Mekar, Anda bisa mendapatkan imbal hasil dan keuntungan dari bagi hasil (revenue share) dari penjualan yang diperoleh bisnis yang melakukan crowdfunding campaign. Tak hanya itu, di platform crowdfunding Mekar, Anda juga bisa mendapatkan produk-produk inovatif dengan harga spesial.

Anda dapat menghasilkan keuntungan rata-rata 10 persen setiap tahunnya dengan pokok pinjaman yang dijamin sampai dengan 100 persen oleh mitra Mekar, para Lending Partners. Sementara itu, untuk crowdfunding, imbal hasil yang didapat oleh funders besarnya tergantung persentase revenue share yang ditawarkan oleh bisnis yang melakukan crowdfunding campaign.

Jika Anda tertarik untuk mulai memasarkan campaign proyek Anda atau berinvestasi, tidak ada salahnya mencari informasi lebih lanjut melalui situs web http://bit.ly/MekarCrowdFunding_FAQ

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Atur Uang yang Bikin Bisnis Gagal
Artikel Selanjutnya
Lewat Kegiatan Ini Bantu Pelaku Usaha Tingkatkan Bisnisnya