Sukses

LG G7 Bakal Punya Pemindai Iris Mata Canggih

LG dilaporkan sedang menyiapkan fitur pemindai iris mata dengan teknologi yang canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor smartphone terus berlomba menghadirkan teknologi dan fitur canggih untuk jajaran produknya. Salah satunya adalah LG, yang dilaporkan sedang berusaha menghadirkan fitur pemindai iris mata yang lebih canggih.

Dilansir GSM Arena, Senin (11/12/2017), rencana LG tersebut diketahui dari sebuah paten LG yang bocor di internet. Berdasarkan informasi yang ada di dalamnya, perusahaan asal Negeri Ginseng itu sedang menyiapkan pemindai iris mata yang canggih untuk G7. LG G7 diyakini akan menjadi smartphone flagship untuk tahun depan.

Adapun fitur pemindai iris mata tersebut tidak hanya berfungsi untuk mengunci dan membuka perangkat, tapi juga melindungi berbagai informasi sensitif di dalamnya.

Teknologi pemindaian tersebut memeriksa karakteristik biometrik mata, kemudian membuat pengaturan pencahayaan karena ukurannya yang dapat berubah tergantung seberapa banyak cahaya yang masuk ke dalamnya.

Setelah itu, sensor akan memeriksa apa yang dilihat oleh pengguna dan jika kamu adalah pemilik dari ponsel tersebut, maka perangkat tersebut akan terbuka.

Pemindai iris mata biasanya bekerja dengan cahaya inframerah. Namun, LG mengembangkan kamera yang bisa beralih dari inframerah. Hal ini berarti, kemungkinan akan ada sedikit sensor dan kamera di bagian depan ponsel, sehingga bezel bagian atas bisa berukuran semakin kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Vendor Sedang Siapkan Flagship 2018

LG bukan satu-satunya vendor smartphone yang sedang menyiapkan berbagai hal untuk produk flagship besutannya. Rival senegaranya, Samsung, juga diyakini tengah melakukan hal serupa. Samsung dilaporkan akan merilis flagship smartphone  Galaxy S9 pada awal 2018.

Ada banyak spekulasi tentang Galaxy S9 termasuk waktu peluncuran, spesifikasi, dan harga jualnya. Spekulasi lain adalah soal pemindai sidik jari di dalam layar yang akan dimiliki Galaxy S9. Namun, seorang sumber yang mengetahui hal itu membantah spekulasi tersebut.

"Sangat tidak mungkin Galaxy S9 akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar karena berbagai tantangan teknis masih belum bisa diatasi," kata sumber tersebut.

Galaxy S9 juga diprediksi akan memiliki dua kamera belakang dengan optical image stabilization. Fitur ini membuat hasil foto tetap baik ketika terjadi guncangan pada kamera saat memotret.

Adapun juru bicara Samsung menolak memberikan komentar resmi mengenai peluncuran Galaxy S9. "Kami tidak memberikan informasi apa pun terkait dengan produk yang belum dirilis," ungkapnya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.