Sukses

Ini Strategi Najwa Shihab Hadapi Haters di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Jurnalis Najwa Shihab memiliki strategi sendiri untuk menghadapi komentar negatif dari haters di media sosial. Ia berusaha mengambil hal positif dari berbagai komentar haters.

Sejumlah orang mengaku enggan membaca atau membalas komentar haters, tapi tidak begitu dengan Nana -panggilan akrab Najwa-. Ia selalu berusaha membaca komentar positif atau negatif terhadap diri pribadi dan acara yang dibawakannya.

Haters itu ada di mana-mana. Saya selalu berusaha baca semua komentar, karena kalau tidak, kita juga yang rugi. Kadang memang kalau ada haters, saya juga balas komentarnya (secara baik-baik),” ungkap Nana dalam acara Brizzi Vidio Fair 2017 di kawasan Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Nana mengaku tidak kaget dengan adanya haters di berbagai komentar akun media sosialnya. Sebelum memiliki acara sendiri di sebuah platform video online, ia juga pernah mendapatkan komentar-komentar negatif.

“Saya sudah lama menggunakan media sosial. Jadi bukan sesuatu yang baru sebenarnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Perempuan kelahiran 16 September 1977 itu menjelaskan selayaknya, bersikap di dunia offline dan online memiliki cara yang sama. Misalnya, seseorang di dunia offline tidak mungkin menyatakan kebenciannya langsung di depan orang yang tidak disukainya. Begitu pula ketika di dunia online.

Semua orang harus menjaga sikapnya di mana pun, “Harus ada filter di dunia nyata dan maya. Jangan juga melakukan apa yang tidak baik di dunia nyata di online,” ungkap Nana.

1 dari 2 halaman

Tips Setop Kecanduan Media Sosial

Mengakses media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter, menjadi aktivitas menyenangkan. Namun tak jarang mereka menghabiskan waktu hanya untuk mengakses media sosial, hingga akhirnya kecanduan dan tak bisa sehari saja tanpa itu.

Tidak bisa dimungkiri, media sosial saat ini sudah menjadi "makanan" bagi sejumlah orang sehari-hari. Mereka tidak bisa lepas begitu saja, terlebih jika sudah menggunakannya selama bertahun-tahun.

Bisa dikatakan ciri-ciri orang yang kecanduan media sosial di antaranya sering lupa waktu dan selalu ingin mengaksesnya.

Jika kalian salah satu di antaranya, ada beberapa tips untuk mengatasinya seperti dirangkum tim Tekno Liputan6.com di sini.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
3 Trik Terhindar dari Depresi Saat Main Media Sosial
Artikel Selanjutnya
Yudi Latif: Media Penting untuk Sosialisasi Merawat Pancasila