Sukses

Kualitas Setara Bioskop Premium, Ini 5 Fakta Menarik LG OLED TV

Beberapa fakta menarik berikut ini membuat TV OLED LG mampu menghadirkan kualitas menonton setara bioskop premium.

Liputan6.com, Jakarta Menikmati sebuah film di bioskop masih menjadi pilihan masyarakat modern untuk menghabiskan waktu luang. Layar yang besar dengan tampilan gambar kaya warna plus didukung performa audio yang memenuhi seluruh ruang adalah beberapa alasan yang membuat menonton bioskop memberikan pengalaman berbeda.

Keunggulan-keunggulan yang ada di bioskop kemudian dibaca berbagai pabrikan elektronik untuk menghadirkan TV terbarunya. Membawa pengalaman sinematik menjadi bagian keseharian yang dapat dinikmati setiap waktu tanpa perlu bersusah mengunjungi dan menyesuaikan jadwal bioskop tempat film diputar, PT. LG Electronics Indonesia menghadirkan sebuah TV OLED LG yang memiliki kualitas setara dengan bioskop premium.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik TV OLED LG yang menghadirkan kualitas menonton setara bioskop premium.

1. Layar lebar dengan kontras tak terbatas

Bentang layar 65 inch, membuat TV OLED LG bak sebuah layar lebar di tengah ruang keluarga. Tak cuma lebar, panel Organic Light Emitting Diode (OLED) membuatnya tak membutuhkan pencahayaan belakang (backlight) dalam mereproduksi berbagai warna dalam tayangan.

Ketiadaan pencahayaan belakang ini membuat seluruh warna tampil dengan kecerahan optimal. Hal ini berkat tak adanya kebocoran cahaya dari jajaran lampu pencahayaan belakang seperti yang masih ditemui pada TV dengan panel LED.

Di sisi lain, kata organic dalam namanya merujuk kemampuan jajaran piksel OLED dalam mengatur tingkat pencahayaan. Bahkan untuk mereproduksi warna hitam, piksel OLED benar-benar pada kondisi padam sehingga membuatnya mampu menghasilkan warna hitam sempurna.

Gloria Mariawaty, Product Marketing TV, PT. LG Electronics Indonesia mengatakan bahwa kontras tanpa batas yang dimiliki TV OLED LG membuat setiap warna tampil cemerlang pada warna hitam sempurna

2. Reproduksi Miliaran Warna Dengan Akurasi Baik

Berkat dukungan panel 10-bit, TV OLED LG seri 65E7T ini mampu mereproduksi lebih banyak warna. Selain itu, warna gradasi yang tampil di layar juga kian terlihat halus tanpa distorsi berupa munculnya garis pembatas antar gradasi warna seperti yang kerap dijumpai pada pemrosesan gambar dengan panel 8-bit.

LG menerapkan inovasi terkininya pada pemetaan warna. Inovasi pemetaan reproduksi warna 3D Color Mapping ini mampu mengidentifikasi sebuah warna hingga kemudian menayangkannya.

“Dengan melampaui semakin banyak langkah pemrosesan warna memastikan setiap warna tertayang dengan akurasi dan ketajaman tinggi untuk memberikan tingkat kepuasan visual optimal,” ujar Gloria Mariawaty.

3. Dukungan Format HDR Lengkap Dengan Dolby Vision™

TV OLED LG 65E7T juga mampu menjawab tantangan menangani konten dalam format High Dynamic Range (HDR) dengan rentang ragam pencahayaan gambar lebih lebar. Smart TV terbaru LG ini menghadirkan kemampuan HDR paling lengkap dibandingkan produk sejenis lainnya yang beredar di pasaran saat ini.

Kian lengkap, TV OLED LG 65E7T memiliki teknologi Active HDR Dolby Vision™. Kelebihan paling signifikan teknologi Active HDR Dolby Vision dibanding HDR10 ada pada metadata dinamis.

Adanya teknologi tersebut, membuat pemrosesan peningkatan gambar lebih pintar yang dilakukan pada tiap adegan untuk memastikan tiap warna tertampil seakurat mungkin pada tingkat kecerahan dan kontras optimal.  Sementara teknologi HDR10 hanya menyediakan metadata statis yang memberi informasi mendasar semacam panduan dalam melakukan pemrosesan gambar yang berlaku untuk seluruh film atau acara TV.

“Hal yang membuat beberapa adegan tak dapat tertampil dalam dinamika warna optimal ini tak terjadi lagi dengan dukungan HDR Dolby Vision™. Inilah yang membuat HDR Dolby Vision™ semakin banyak diadopsi dalam berbagai judul film dari studio Hollywood besar,” jelas Gloria Mariawaty.

4. Tata Audio Ala Bioskop Premium dengan Dolby Atmos™

Soal tata audio pada TV OLED LG 657T pun tak kalah canggih. TV OLED LG 657T ini hadir dengan dukungan tata suara Dolby Atmos yang merupakan teknologi tata suara inovatif yang biasa ditemui pada bioskop kelas premium.

Teknologi Dolby Atmos pada TV OLED LG terbaru seri LG 65E7T ini membawa dua fitur andalannya yaitu Object Based Sound dan Full 360 Surround Sound. Object Based Sound merupakan kemampuan Dolby Atmos mengenali dan menangkap suara masing-masing objek secara individual dengan kemampuan maksimum 128 objek. Dengan hal ini, suara yang ditangkap diubah menjadi suara tiga dimensi menyesuaikan pergerakan objek dalam adegan.

Di sisi lain, fitur Full 360 surround sound membuat suara dapat terasa mengalir dari segala arah. Keberadaannya kenikmatan audio yang memperdengarkan tiap adegan pada layar dengan jelas dan ketajaman lebih dalam dari segala arah. Demi mengoptimalkan keunggulan tata suara ini, LG menerapkan desain Alpine Stand sebagai dudukan TV OLED LG 65E7T yang membuat arah keluarnya suara menuju ke penggunanya langsung.

 “Tata suara premium ini menghadirkan sensasi menikmati tayangan film seolah berada benar di tengah sebuah kisah dengan suara yang bergerak mengelilingi,” imbuh Gloria Mariawaty.

5. Desain Picture-on-Glass yang Minimalis dan Megah

Sentuhan desain pun menjadi bagian yang tak luput dari perhatian LG untuk menambah kepuasan memiliki TV OLED LG 65E7T ini. Untuk membuat bagian layar benar-benar menjadi titik pusat pandang mata, LG menerapkan tampilan minimalis dengan tepian tipis.

Desain Picture-on-Glass yang tampil minimalis dan elegan ini bahkan membawa rasa kemewahan tersendiri di dalam ruang keluarga. Penerapan desain ini ini membuat panel TV OLED LG menempel pada materi serupa kaca sebagai tepiannya yang membuat tampilannya indah dan elegan.

“Melengkapi kualitas gambar dan suara, desain istimewa ini membuatnya mudah berpadu dengan interior rumah modern sekaligus menjadikannya pusat perhatian di ruang keluarga,” ujar Gloria Mariawaty.

Ingin mengenal TV OLED LG lebih jauh kunjungi http://www.lg.com/id/tv/lg-OLED65E7T atau langsung datang ke store-store elektonik  di seluruh Indonesia.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini