Sukses

Video Kampanye Bukalapak Sabet 3 Piala Citra Pariwara 2017

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak berhasil memenangkan penghargaan Citra Pariwara 2017, salah satu penghargaan bergengsi bagi insan kreatif dan karya iklan terbaik di Indonesia. Startup ini berhasil meraih tiga piala sekaligus untuk iklan berjudul 'Nego Cincai' dan 'Gilanya Belanja di Bukalapak'.

Bukalapak memenangkan kategori Film Craft dengan merengkuh Silver Citra Pariwara. Sementara kategori Viral and Email Marketing meraih Bronze Citra Pariwara, Digital Integrated Campaign meraih Silver Citra Pariwara. VP Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengaku bangga dengan keberhasilan ini.

Kampanye 'Gilanya Belanja' yang diluncurkan Bukalapak saat Harbolnas Bukalapak 2016 dan 'Nego Cincai' yang diluncurkan pada awal 2017 ini berhasil mencetak prestasi dan ikut mengharumkan industri kreatif Indonesia.

“Kami selalu berusaha agar semua materi komunikasi dapat hadir di masyarakat dengan selalu atraktif, sehingga kami tidak hanya mengedepankan aspek promosi tapi juga selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih kepada masyarakat,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (11/12/2017).

Untuk informasi, kategori Film Craft ini mencakup beberapa aspek penilaian seperti kualitas penyuntingan, animasi, efek visual, sinematografi atau gaya pemilihan artistik, pemotretan, teknik sinematik, termasuk kreativitas penggunaan suara/audio.

Sementara dalam kategori Digital, Bukalapak termasuk yang terbaik dalam hal Viral dan Email Marketing yaitu segala bentuk komunikasi viral yang tak hanya berupa plain digital video post, termasuk interactive video, YouTube, dan profil di media sosial.

1 dari 2 halaman

Inovasi Terus Berlanjut dari Bukalapak

Di sisi lain, kampanye Bukalapak ini memang berhasil membuat jutaan pengguna berpartisipasi dalam program Harbolnas Bukalapak. Melalui kampanye ini, Bukalapak berhasil menaikkan angka pertumbuhan pengguna baru sebesar 377 persen.

Tak hanya itu, nilai transaksi di Harbonals Bukalapak pada 2016 juga naik sebanyak lima kali lipat dibandingkan 2015. Kampanye ini juga turut meningkatkan jumlah pelapak dari sebelumnya 500 ribu menjadi lebih dari 2 juta pelapak.

Persebaran komunitas pelapak Bukalapak juga telah berkembang menjadi 200 kota di Indonesia, dengan jumlah penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia. Pengguna Bukalapak sendiri saat ini sudah mencapai lebih dari 14 juta di seluruh Indonesia.

"Kami sangat bangga berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan pada semua pengguna termasuk pengguna. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata mendukung UKM tumbuh dan berkembang," tuturnya.

Untuk informasi, menyambut Harbolnas tahun ini, Bukalapak memberi potongan harga hingga 80 persen. Tak hanya memberikan penawaran harga nego, Bukalapak juga promo gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Penawaran ini hanya berlaku lima hari, mulai 11 hingga 15 Desember 2017. Agar bisa mengikuti promo ini, pengguna harus berbelanja lewat aplikasi mobile Bukalapak di Android dan iOS.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
3 Motor Kustom Indonesia Sukses Taklukkan Eropa
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Buka Toko Ritel Terbaru di Emporium Pluit Mall