Sukses

Google Luncurkan 3 Aplikasi Foto Baru untuk Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Dari waktu ke waktu, seperti kebanyakan perusahaan teknologi besar dunia, Google sering bereksperimen dengan berbagai macam ide untuk melihat apakah ide tersebut dapat direalisasikan menjadi produk atau layanan baru.

Namun, tak semua produk atau layanan eksperimen itu dirilis ke publik. Akan tetapi, baru-baru ini perusahaan mengungkap tiga aplikasi foto eksperimental yang saat ini sudah dapat diunduh dan digunakan.

Aplikasi pertama yang Google perkenalkan adalah Storyboard. Ini merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengubah video yang sudah direkam ke dalam satu template komik.

Saat digunakan, aplikasi ini akan secara otomatis 'memilah' frame video yang menarik dan diletakkan ke dalam layout komik.

Jika dirasa kurang puas dengan hasil tampilannya, pengguna dapat swipe layar ke bawah untuk me-refresh layout dan efek baru lagi. Google mengklaim, aplikasi ini menyediakan lebih dari 1,6 triliun kombinasi layout dan frame yang bisa digunakan.

1 dari 2 halaman

Selfissimo dan Scrubbies

Berikutnya adalah Selfissimo. Dikutip dari keterangan resmi Google, Rabu (13/12/2017), ini merupakan aplikasi fotografi selfie otomatis yang mampu mengambil foto hitam putih setiap kali kamu berpose di depan kamera.

Selfissimo. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Terakhir adalah Scrubbies. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggosok (scrub) layar untuk merekam dan membuat video menggunakan jari.

Jika kamu perhatikan, Scrubbies sedikit mirip dengan fitur Boomerang yang bisa kamu temukan di Instagram.

Sekadar informasi, ketiga aplikasi "appsperiments" ini sudah tersedia sekarang di iOS dan Android.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Instagram Kini Tampilkan “Last Seen” Pengguna
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Segera Rilis MiUI 10