Sukses

Apple Pamer Kemampuan Face ID dan Portrait Lighting iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah menjual iPhone X ke sejumlah negara dan diiringi dengan berbagai promosi termasuk melalui iklan. Kali ini, Apple merilis sejumlah iklan untuk menunjukkan keunggulan fitur keamanan Face ID dan Portrait Lighting.

Dilansir Phone Arena, Rabu (13/12/2017), ada tiga video promosi baru mengenai Face ID dan Portrait Lighting yang dirilis oleh Apple. Namun, masing-masing hanya berdurasi selama 15 detik dan dirilis pada hari yang sama, Senin (11/12/2017).

Video pertama bertajuk "Introducing Portrait Lighting", yang mendemonstrasikan cara agar pengguna bisa menambahkan berbagai efek pencahayaan berkualitas studio tanpa bantuan fotografer profesional.

Dua video lain yaitu "Opens with a Glance" dan "Adapts to Your Face" menyoroti keunggulan sistem otentikasi Face ID pada iPhone X.

Secara keseluruhan, Apple telah merilis empat iklan iPhone X sejak dua pekan lalu. Semuanya berdurasi kurang dari satu menit, sehingga kemungkinan besar iklan-iklan tersebut hanya akan muncul di berbagai platform media online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone X Hadir di Indonesia Bulan Ini

iPhone X segera hadir di Indonesia atau tepatnya pada Jumat, 22 Desember 2017. Tak hanya itu, seri smartphone Apple terbaru lainnya yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga akan melenggang di Tanah Air pada tanggal yang sama.

Informasi ini disampaikan oleh Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, melalui pesan singkat, Jumat (8/12/2017). "Telematika Artha Mandiri, anak usaha Erajaya Group akan segera menghadirkan produk-produk terbaru Apple pada 22 Desember 2017 yang terdiri dari iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus," ujar Djatmiko.

Ia memaparkan, ketiga iPhone terbaru itu akan tersedia di jaringan grup retail Erajaya, yaitu iBox, beberapa outlet Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia. Namun, Djatmiko enggan mengungkapkan harga jualnya. "Untuk harga ditunggu. Kami akan segera menginformasikannya," katanya.

Operator seluler Indonesia, Smartfren, juga telah mengonfirmasi rencana kehadiran iPhone X. Smartfren akan menjadi mitra opertor seluler yang akan turut menjual smartphone flagship Apple tersebut.

"Smartfren akan menawarkan produk terbaru Apple pada Jumat, 22 Desember. Adapun produk yang ditawarkan antara lain iPhone X, serta generasi baru iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Untuk harga, spesifikasi, paket data bundle dan lain-lain, kami baru merilis detailnya pada tanggal yang sama (22 Desember 2017)," ungkap VP Brand dan Marcomm Smartfren, Derrick Surya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.