Sukses

10 Smartphone Paling Dicari Orang Indonesia pada 2017, Apa Saja?

Google merilis hasil pencarian terpopuler orang Indonesia sepanjang 2017. Orang Indonesia paling penasaran dengan smartphone apa ya?

Liputan6.com, Jakarta - Google Indonesia baru saja merilis daftar pencarian terpopuler 2017. Selain penelusuran mengenai peristiwa, tokoh, film, lagu, dan tips, Google juga mengungkapkan smartphone yang paling banyak dicari orang Indonesia sepanjang 2017. Apa saja?

Berdasarkan data Google yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (14/12/2017), berikut adalah 10 smartphone paling membuat orang Indonesia penasaran sepanjang 2017.

1. iPhone X

iPhone X merupakan penanda 10 tahun kiprah iPhone di dunia. Smartphone yang diproduksi Apple tersebut mulanya sempat diragukan, tapi justru menjadi salah satu smartphone paling terkenal di dunia.

iPhone X dijual di pasaran pada awal November 2017. Di Indonesia, iPhone X mulai dijual pada 22 Desember 2017. iPhone X disebut-sebut sebagai model iPhone paling mahal yang pernah dijual Apple.

Faktanya harga iPhone X itu setara dengan 270 cup kopi atau minuman dingin di Starbucks. (Foto: latimes.com)

2. Oppo A37

Smartphone besutan vendor Tiongkok Oppo A37 banyak membuat penasaran orang Indonesia. Smartphone ini telah hadir pada Juni 2016 dan dijual dengan harga relatif terjangkau bagi kalangan menengah.

OPPO A37 menjadi smartphone 4G paling terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni.

3. Nokia 6

Kembalinya Nokia ke bisnis ponsel tentu membuat banyak orang penasaran. Nokia bangkit kembali dengan meluncurkan smartphone Android Nokia 6 yang juga menyabet perhatian banyak orang Indonesia.

Tampak depan Nokia 6. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vivo hingga Samsung

4. Vivo V5

Hands on Vivo V5, smartphone pertama di dunia dengan kamera depan 20 MP.  (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Vivo V5 yang dirilis November 2016 menyita perhatian orang Indonesia di internet. Smartphone ini menghadirkan kemampuan selfie dengan kamera depan 20MP-nya.

5. Samsung Galaxy S8

Kehadiran smartphone premium Samsung selalu menarik perhatian, termasuk Samsung Galaxy S8 yang hadir awal Mei 2017 di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan inovasi terbaru, yakni Infinity Display alias layar bezelless yang melengkung di kedua sisinya.

Penjualan perdana Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di mal Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017). (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

6. Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro dihadirkan Samsung dengan menyasar anak muda penyuka selfie dan aktivitas vlogging. Smartphone ini juga cukup menarik perhatian pengguna internet di Indonesia.

7. Oppo A57

Smartphone selfie Oppo A57 turut menarik perhatian pengguna internet Indonesia. Smartphone ini hadir dengan kamera depan 16MP dan kamera belakang 13MP.

	Oppo A57 (Foto: NDTV)

3 dari 3 halaman

Xiaomi hingga Oppo

8. Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/Iskandar

Xiaomi Redmi 4A adalah smartphone 4G pertama Xiaomi yang dirakit di pabrik Xiaomi di Indonesia.

9. iPhone 8

Meski kabarnya kurang laris dibandingkan iPhone X, iPhone 8 cukup menyabet perhatian pengguna internet Indonesia. iPhone 8 juga akan hadir di Indonesia pada 22 Desember 2017.

iPhone 8 Plus dipajang di Apple Store, Sydney, Australia. (Ian Knighton/CNET)

10. Oppo F3

Smartphone selfie Oppo F3 masuk dalam salah satu smartphone paling membuat pengguna internet Indonesia penasaran. Smartphone ini dibekali kamera ganda selfie masing-masing 16MP dan 8MP.

Oppo F3 Reza Rahadian. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.