Sukses

Meme Setya Novanto hingga Macan Cisewu Paling Diburu Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Meme kocak dan lucu berkaitan dengan sebuah kejadian selalu menjadi perhatian warganet di dunia maya.

Google Indonesia pun merilis data pencarian terpopuler kategori meme paling banyak dicari oleh orang Indonesia sepanjang 2017. Meme apa saja?

1. Meme Setya Novanto

September 2017, politikus Partai Golkar Setya Novanto tak bisa memenuhi panggilan KPK karena sakit. Saat itu tim Setya Novanto merilis foto sebagai bukti bahwa Novanto sedang dirawat di rumah sakit.

Foto yang memperlihatkan Novanto terbaring di rumah sakit itu pun dibuat menjadi berbagai meme oleh sejumlah pihak dan beredar viral di media sosial.

(si_wel/twitter.com)

2. Meme Tiang Listrik

Masih berkaitan dengan kasus politikus Golkar Setya Novanto, kali ini saat dipanggil kedua kalinya oleh KPK, Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas.

Mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Bukannya simpati, warganet malah heboh dengan meme kocak tiang listrik yang kemudian menjadi viral.

Meme Tiang Listrik yang Viral Setelah Ditabrak Mobil yang Ditumpangi oleh Setya Novanto. (Foto: Rudy Tulang)

3. Meme Ibu Pengabdi Setan

Pengabdi Setan menjadi topik pencarian terpopuler kedua di internet. Pencarian meme Ibu Pengabdi Setan pun termasuk dalam meme yang paling banyak dicari di Google oleh orang Indonesia.

Meme Sosok

Hal ini berawal dari foto ibu sedang duduk di atas kasur yang diunggah oleh sang Sutradara Pengabdi Setan Joko Anwar, warganet kemudian beramai-ramai membuat meme.

Tak butuh waktu lama, berbagai meme kocak Ibu Pengabdi Setan dengan tagar #IbuSudahBisa pun dibagikan ke internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meme Perosotan hingga Makan Bang

4. Meme Perosotan

Meme "Lo ngomongin gue di perosotan" yang berasal dari sebuah video anak-anak kecil bermain di perosotan viral. Hal ini karena dalam video, anak-anak tersebut saling labrak, mirip adegan sinetron di televisi.

5. Meme Lagu Dia

Siapa sangka, lagu Dia milik Anji eks vokalis Drive ternyata juga dijadikan meme oleh warganet. Bagian yang dijadikan meme adalah lirik romantis "Oh Tuhan ku cinta dia, ku sayang dia" yang mudah diingat.

Meme lirik lagu Dia (Instagram/deryfg)

6. Meme Makan Bang

Foto masa kecil selebgram kontroversial Young Lex sempat dijadikan meme Makan Bang oleh warganet. Jika dilihat, foto tersebut memang biasa saja, tetapi warganet membuat meme kreatif dari foto tersebut.

Makan Bang Young Lex, dari meme ke lagu hingga parodi.

3 dari 4 halaman

Meme Fitsa Hats hingga Eta Terangkanlah

7. Meme Fitsa Hats

Salah tulis Pizza Hut jadi Fitsa Hats, tempat kerja Habib Novel dulu kini jadi bahan meme netizen. (Foto: Istimewa)

Kata-kata Fitsa Hats sempat ramai dijadikan meme kocak oleh pengguna internet Indonesia. Sebenarnya kata Fitsa Hats menjadi ramai dibicarakan setelah mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan pernyataan dalam sidang kasus penistaan agama yang kala itu dijalaninya.

Saat itu salah satu saksi bernama Novel Chairir Hasan Bamukmin yang diduga merasa malu pernah bekerja di restoran Pizza Hut mengganti nama restoran tersebut dengan kata-kata Fitsa Hats dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

8. Meme Eta Terangkanlah

Frasa Eta Terangkanlah sempat ramai di media sosial. Padahal, Eta Terangkanlah yang dimaksud sebenarnya adalah lirik lagu religi "Khusnul Khotimah" yang dinyanyikan Opick.

Oleh warganet, Eta Terangkanlah diubah jadi sejumlah meme kocak yang mengocok perut.

Eta Terangkanlah dengan berbagai rasa ada di sini. (Foto: instagram hermadisya)

4 dari 4 halaman

Raisa Tunangan dan Macan Lucu

9. Meme Raisa Tunangan

Pertunangan penyanyi Raisa Adriana dengan Hamish Daud sempat membuat warganet Indonesia mengumandangkan "Hari Patah Hati Nasional". Pertunangan keduanya juga membuat netizen kreatif membuat sejumlah meme kocak.

Meme Raisa

10. Meme Macan Cisewu

Masih ingat dengan patung macan berwajah jenaka di depan Komando Rayon Militer (Koramil) Cisewu, Garut? Ya, wajah kocak si macan Cisewu ini lalu banyak beredar dalam bentuk meme di internet.

meme patung macan Cisewu

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.