Sukses

Ingin Dapat DM Instagram dari Artis? Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu prank kekinian yang sedang hits di Instagram adalah DM (Direct Message) palsu dari artis atau selebgram. Ya, prank yang satu ini memang lagi sering digunakan warganet. Tujuannya ya cuma untuk hiburan semata.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan prank DM dari artis, Tekno Liputan6.com punya caranya. Triknya cukup mudah. Namun harus ada sedikit effort, nih. Tapi, jangan DM si artis untuk ajak dia kirim pesan ke kamu ya. Lantas, seperti apa sih caranya?

Pertama-tama, kamu harus pastikan memiliki dua akun Instagram terpisah. Ya, akun yang satunya adalah akun yang digunakan untuk melakukan prank. Pada contoh ini, Tekno Liputan6.com menggunakan akun 'jechromerich' untuk melakukan prank.

Setelah itu tentukan akun Instagram artis dan akun teman yang ingin di-prank, contohnya Tekno Liputan6.com ingin mengirim DM palsu ini ke akun bernama findingsaturn.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Berikutnya

Nah pada akun Instagram-mu (contohnya kalau di Tekno Liputan6.com menggunakan jechromerich), silakan cari nama artis yang seolah-olah ingin mengirim pesan DM palsu. Tapi kamu harus mem-follow akun si artis terlebih dulu ya.

Saat mengirim DM, masukkan nama akun Instagram artis dan akun Instagram temanmu. Tulis pesan yang kamu inginkan dan klik Send, tulisan pesan harus berbunyi semenarik mungkin agar si korban prank percaya.

Setelah pesan terkirim, di dalam ruang DM kamu klik tanda (i) di pojok kanan atas dan pilih Leave dalam kotak dialog "Leave Conversation".

Voila! Pesan akan terkirim ke temanmu (begitu pun juga terkirim ke akun Instagram artis yang kamu kirim.

(Notes: jika belum terlihat, coba cek pojok kanan atas di kolom DM dan kamu akan menemukan tulisan "Requests". Karena bisa jadi, akun yang mengirim DM belum menjadi temanmu di Instagram.

Selamat mencoba!

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.