Sukses

Tiga Kegiatan Seru untuk Dekatkan Hubungan Ayah dan Anak

Liputan6.com, Jakarta Selama ini telah tumbuh kepercayaan dalam masyarakat Indonesia mengenai peran seorang ayah dan ibu dalam keluarga. Ayah sebagai kepala keluarga memiliki peran untuk mencari nafkah dan melindungi keluarga. Sementara itu, seorang ibu memiliki peran untuk mengurus keluarga, mengasuh anak-anak, mendidik dan melindungi anak-anak, serta mencari nafkah tambahan.

Seorang ayah pun sering kali jadi kurang terlalu terlibat dalam mengasuh anak-anaknya dengan alasan sudah lelah sepulang kerja. Akibatnya, hubungan ayah dan anak menjadi kurang terlalu dekat. Padahal, berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kedekatan hubungan ayah dan anak dapat berpengaruh positif terhadap well-being anak.

Karena itu, sebaiknya seorang ayah meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan bersama anaknya agar hubungan keduanya semakin akrab. Berikut beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan ayah dan anak.

Jalan-jalan

Ajak anak jalan-jalan ke tempat yang seru dan menyenangkan, sesuai keinginan mereka. Anda dapat mengajaknya ke pusat perbelanjaan, tempat bermain, atau taman. Jika ingin lebih asyik dan lebih lama lagi waktu berjalan-jalannya, Anda juga bisa mengajak anak berkemah. Manfaatkan waktu jalan-jalan tersebut untuk berbincang dan mengenal anak secara lebih mendalam.

Ajak anak bermain

Semua anak senang diajak bermain. Melalui bermain, Anda juga bisa menjalin kedekatan dengan anak dan mengajaknya berbicara dari hati ke hati. Anda dapat mengajaknya ke tempat bermain di mal, ke playground, atau memainkan permainan yang ada di rumah. Sediakan permainan seru di rumah, seperti kartu, monopoli, dan ular tangga.

Nonton film kesukaan

Jika sedang malas pergi ke mana-mana, ajak anak menonton film atau serial TV kesukaannya bersama. Anak merasa senang kalau ayahnya mau menonton film favoritnya dan bisa membahasnya bersama-sama. Saat menonton, tunjukkan kalau Anda benar-benar tertarik dan juga menyukai film tersebut.

Agar pengalaman menonton Anda lebih menyenangkan dan berkesan, buat suasana ruang TV Anda serasa di bioskop. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merealisasikannya adalah menggunakan TV yang tepat.

Pilih TV yang memiliki Tower Speaker terpisah, sehingga kualitas suaranya terjamin bagus dan jernih. Agar suasana bioskop lebih terasa, gunakan TV model LED dengan ukuran antara 24 dan 32 inci, seperti TV LED Cinemax dari Polytron.

TV Cinemax dari Polytron disertai dengan garansi hingga lima tahunTak perlu khawatir akan cepat rusak, TV LED Cinemax dari Polytron disertai dengan garansi hingga lima tahun untuk panel, spare part, remote control, dan jasa perbaikan.

Yuk, rekatkan hubungan dengan anak menggunakan TV LED Cinemax dari Polytron. Dijamin lima tahun bebas galau!

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Polytron Atasi Semua Permasalahan yang Ada di TV LED. Penasaran?
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Kelebihan & Kelemahan TV LED yang Harus Kamu Tahu!