Sukses

Cara Unik Ibu Rumah Tangga Hilangkan Stres dan Jenuh

Liputan6.com, Jakarta Dahulu ibu rumah tangga identik dengan perempuan yang tidak bekerja dan hanya sibuk dengan pekerjaan rumah. Namun di era sekarang, cukup banyak juga perempuan yang double job desk, yakni sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir.

Dengan dua label tersebut, tentu aktivitas perempuan menjadi lebih melelahkan. Selain mengurus keperluan suami dan anak, membereskan rumah dan pekerjaan di kantor, juga mengerjakan bidang usaha yang ditekuni.

Padatnya rutinitas itu, tentu saja bisa mendatangkan rasa stres dan jenuh. Namun, bukan perempuan masa kini kalau tidak punya cara kreatif untuk menangkal rasa stres. Berikut ini beberapa cara unik ibu rumah tangga hilangkan stres dan jenuh:

Tidur Siang

Meski sebentar, tidur siang adalah hal yang sangat memengaruhi tingkat stres yang dirasakan para ibu. Kalau lagi di kantor, waktu untuk bisa dapat waktu tidur siang biasanya setelah beribadah.

Bikin Kue

Sehari-hari bikin masakan rumahan, kini jadi berganti masak kue yang kekinian seperti vidio memasak yang muncul di social media. Membuat makanan yang berbeda ternyata menjadi salah satu cara untuk usir stres.

Manjakan Diri

Pergi ke salon atau belanja menjadi cara yang selalu berhasil untuk menghilangkan stres. Merasakan service massage dan perawatan kecantikan lain juga bisa mengendurkan otot-otot dan pikiran yang tegang.

Bersosialisasi

Pergi bersama teman-teman ke restoran kesukaan. Menghabiskan waktu bersama teman, menjadi salah satu cara mengusir stres yang mengganggu. Saling berbagi unek-unek, baik cerita sedih maupun lucu yang sekiranya bisa melegakan.

Kegiatan ini pun terbukti bisa mengembalikan energi untuk kembali mengemban tugas sebagai ibu rumah tangga.

Senam Sehat

Senam sehat juga menjadi salah satu cara perempuan mengusir stres dan rasa jenuh. Selain menyehatkan badan, kegiatan senam juga jadi momen bertemu dengan orang-orang berbeda yang selama ini ditemui dikantor atau lingkungan rumah.

Nonton Film

Buat perempuan yang suka dengan film-film Korea, tentu aktivitas menonton adalah hal yang paling menyenangkan. Begitu juga dengan genre film yang lain. Nonton tak melulu di bioskop, kamu juga bisa nonton dari televisi di rumah. Apalagi kalau nonton dengan TV LED Cinemax Polytron, selain teknologi layar dan sound-nya yang canggih.

TV LED Cinemax Polytron memiliki Tower Speaker terpisah dengan kualitas suara yang bagus. Nonton TV seperti di Bioskop, kuat dan tidak cepat rusak. Lebih dari itu, TV LED Cinemax Polytron mendapat perlindungan garansi sampai 5 tahun, termasuk panel, spare parts, dan jasa perbaikan. Tentu saja ini menghemat pengeluaran kalau-kalau terjadi sesuatu yang bisa merusak televisi.

TV Cinemax dari Polytron disertai dengan garansi hingga lima tahunLiburan Bersama Keluarga

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur, juga bisa menjadi senjata pereda stres untuk ibu rumah tangga. Pilihlah tempat yang nyaman dan berpemandangan indah, agar mata dan pikiran terhibur serta stres kabur.

Walau tak bisa pergi ke luar kota, menghabiskan waktu di rumah sambil bercengkerama dengan suami dan anak, juga bisa meredakan stres yang menyerang.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Polytron Atasi Semua Permasalahan yang Ada di TV LED. Penasaran?
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Kelebihan & Kelemahan TV LED yang Harus Kamu Tahu!