Sukses

Gaya Hidup Modern, Miliki Samsung Gear Sport dan Gear Fit2 Pro

Liputan6.com, Jakarta Samsung Gear Sport dan Gear Fit2 Pro memiliki kecanggihan teknologi yang dibutuhkan untuk hidup lebih modern dan maju.

Mendukung gaya hidup yang lebih modern, sehat dan trendy, brand teknologi ternama di dunia, Samsung meluncurkan produk gadget terbaru. Sejak September 2017 lalu, Samsung telah meluncurkan Smartwatch tahan air yang memiliki banyak fungsi untuk mendukung kegiatan Anda berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh sehari-hari yakni Samsung Gear Sport dan Samsung Gear Fit 2 Pro.

Samsung Gear Sport dan Gear Fit2 Pro sama-sama memiliki kemampuan tahan air sampai ke dalaman 50 meter dan mendapatkan rating 5 ATM, itu artinya bahkan di bagian terdalam Anda masih dapat merekam aktivitas berenang. Keduanya juga telah memiliki ISO 22810:2010.

Beberapa aktivitas berenang yang bisa dimonitor dengan kedua smartwatch ini seperti lap count, lap time, stroke type dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan, Gear Sport dan Gear Fit2 Pro terintegrasi dengan  aplikasi swim tracking speedo on.

Kinerja kedua perangkat sebagai fitness tracker semakin sempurna karena dibekali sensor laju jantung bisa menghitung heart rate penggunanya ketika sedang beraktivitas. Tak hanya itu saja, Samsung Gear Sport dan Gear Fit2 Pro juga dapat digunakan untuk memutar musik mendengarkan musik online maupun offline tanpa perlu tersambung ke smartphone.

Perbedaan Samsung Gear Sport dan Gear Fit2 Pro

Samsung Gear Sport

Samsung Gear Sport memiliki design yang ramping dan bergaya dengan fitur premium. Cocok untuk pria dan wanita dengan pilihan strap seperti leather strap agar lebih stylish.

Terdapat aplikasi panduan untuk menentukan program latihan Anda. Anda bisa melakukan gerakan dan olahraga kapan pun saja, sekaligus tetap bisa mengukur detak jantung.  Anda bisa mengecek kesehatan dan diet Anda lewat pergelangan tangan. Sangat mudah untuk mengetahui keseimbangan nutrisi dan asupan kalori Anda.

Samsung Gear Sport bisa melakukan navigasi menu dengan hanya memutar bezelnya. Gear Sport memiliki layar AMOLED 1.2 inci dengan resolusi 360x 360 pixel dan telah dilapisi kaca Gorilla Glass 3 guna memberikan proteksi ekstra.

Kinerja Gear Sport ditunjang oleh prosesor dual-core 1 GHz, RAM 768 MB, memory internal 4 GB, baterai 300 mAh yang mendukung wireless charging. Konektivitas terdiri dari Bluetooth, WiFI b/g/n, NFC, GPS. Samsung Gear Sport memiliki dua warna, hitam dan warna biru yang bisa melengkapi gaya Anda.

Samsung Gear Fit2 Pro

Samsung Gear Fit2 Pro merupakan gelang kebugaran ergonomis terbaru dengan pemantauan detak jantung terus menerus dan pelacakan GPS.  Kalian yang lebih membutuhkan fungsi gelang penunjang aktivitas fisik, bisa lebih memilih activity tracker terbaru Samsung ini. Semua fungsi Gear Fit2 sebelumya kalian temui di sini, dan ditambah dengan fitur baru, seperti untuk melacak aktivitas selama berenang, dan juga estimasi berapa kalori terbakar.

Berbeda dengan Gear Sport yang memiliki layar yang lebih melebar. Samsung Gear Fit2 Pro bentuknya memanjang, namun lebih kompak jika kalian memang hanya mencari perangkat penunjang aktifitas fisik.

Singkatnya, Samsung Gear Fit2 Pro bisa menampilkan statistik aktivitas tidur Anda, mencatat langkah kaki secara real time dan berapa kalori yang terbakar sehingga Anda benar-benar mengetahui cara membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Samsung Gear Fit2 Pro memiliki layar Super AMOLED 1,5 inci yang melengkung, didukung oleh resolusi 216 x 432 pixel dan juga kaca Gorilla Glass 3 pada lapisan terluarnya.  Spesifikasinya cukup mirip dengan Gear Sport seperti prosesor dual-core 1 GHz, dengan  512 MB RAM dan baterai 200 mAh yang belum mendukung wireless charging. Samsung Gear Fit2 Pro memiliki dua pilihan warna yakni hitam dan merah.

Kesimpulan

Gear Sport Smartwatch lebih cocok untuk mereka yang memperhatikan kebugaran dan juga style sehari-hari, Sementara Gear Fit 2 Pro adalah smartwatch yang mensupport pengguna yang aktif berolahraga. Dari segi harga, Samsung Gear Sport dijual dengan harga Rp 3.999.000, sedangkan Samsung Gear Fit 2 Pro dijual lebih hemat Rp 2.499.000.

"Pelanggan Gear kami menginginkan lebih banyak produk tahan air, dan sekarang dengan kemitraan Speedo dan Gear Sport dan Gear Fit2 Pro, kami memberikan pengalaman terbaik untuk memenuhi permintaan mereka," kata Kiseon Kim, Vice President of Wearable Product Strategy Tim di Mobile Communications Business, Samsung Electronics, dikuti dari website www.samsung.com

http://www.samsung.com/id/discover/news-and-events/samsung-gear-fit2-pro-dan-gear-sport-dengan-aplikasi-swim-tracking-speedo-on/

"Ketika kita melihat perubahan kebutuhan konsumen dan keinginan mereka untuk memonitor berbagai aktivitas dan faktor kesehatan - kami sangat antusias untuk membawa kemampuan unik ini kepada konsumen yang suka berada di dalam air," imbuhnya.

(Adv)

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Samsung Jadi Merek Smartphone yang Paling Banyak Ditiru
Artikel Selanjutnya
Sony Xperia XZ Pro Usung Layar 4K dan Kamera Ganda?