Sukses

Belum Rilis, Bocoran Aksesori Nokia 9 Sudah Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global diprediksi tengah menyiapkan smartphone premium terbaru besutannya, Nokia 9. Berbagai laporan mengenai spesifikasi dan bocoran gambar dari seri smartphone itu pun sudah beredar di internet.

Terkini, casing untuk Nokia 9 yang belum rilis ternyata sudah muncul di internet. Dikutip dari NDTV, Jumat (15/12/2017), aksesori ini terpampang di situs Amazon Inggris sejak beberapa hari lalu.

Dalam keterangannya, casing ini dibuat dari serat karbon yang didesain untuk melindungi keseluruhan perangkat. Tampilan dari casing pun menunjukkan Nokia 9 memiliki layar lengkung di sisi kanan dan kirinya.

Desain itu seakan mengonfirmasi rumor yang beredar selama ini Nokia 9 mengusung layar lengkung, seperti Galaxy S7 Edge.

Berdasarkan gambar yang diunggah itu, terlihat smartphone ini memiliki desain bezeless alias nyaris tanpa bingkai. 

Akan tetapi, mengingat HMD Global belum memberikan informasi resmi seputar seri smartphone terbaru itu, tak tertutup kemungkinan ada perubahan yang dilakukan.

Karenanya, menarik untuk menunggu perusahaan mengumumkan Nokia 9 yang dijadwalkan bakal dilakukan tahun depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Spesifikasi Nokia 9 di Internet

Salah satu bocoran soal Nokia 9 yang muncul cukup lama adalah keberadaan dua lensa di kamera utamanya.

Berdasarkan gambar yang rilis beberapa bulan lalu, smartphone ini memiliki dua kamera belakang dan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.

Bocoran yang dibuat oleh akun Twitter @onleaks ternyata turut melahirkan sebuah video konsep mengenai tampilan Nokia 9 di YouTube. Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik itu, Nokia 9 tampak memiliki dua kamera belakang.

Gambaran Nokia 9 dalam video dinilai mirip dengan rumor mengenai spesifikasi dan desainnya selama ini. Namun ini hanya perkiraan, sehingga desain Nokia 9 yang sebenarnya bisa saja berbeda.

Bodinya pun terlihat mengilap di setiap sisi, sehingga membuat siapa saja yang memandangnya merasa silau. Akan tetapi, dalam video itu diperlihatkan smartphone ini tak dilengkapi dengan headphone jack.

Menurut sejumlah laporan, Nokia 9 akan memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 128GB.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.