Sukses

Top 3 Tekno: Hacker Pakai WiFi Starbucks untuk Menambang Bitcoin

Artikel kabar sebuah gerai Starbucks di Argentina yang diretas dan digunakan untuk menambang mata uang cryptocurrency menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang kabar yang menyebutkan sebuah gerai Starbucks di Argentina diretas dan digunakan untuk menambang mata uang cryptocurrency menyedot perhatian dan membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menuai perhatian datang dari Samsung yang akan meluncurkan speaker pintar teranyar pada paruh awal 2018, dan gim terbaru One Piece.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ups, WiFi Starbucks Dipakai Hacker untuk Menambang Bitcoin

Menikmati secangkir kopi sembari menggunakan WiFi gratis di gerai Starbucks bisa jadi merupakan hobi banyak orang.

Sayangnya kamu patut berhati-hati, pasalnya sebuah gerai Starbucks di Buenos Aires, Argentina, bisa jadi tempat yang berbahaya untuk nongkrong.

Mengutip laman The Inquirer, Minggu (17/12/2017), WiFi di gerai Starbucks tersebut ternyata diretas oleh hacker dan digunakan untuk menambang mata uang cryptocurrency.

Baca selengkapnya di sini

2. Speaker Pintar Samsung Meluncur di Paruh 2018

Lewat pernyataan President Mobile Division Samsung DJ Koh beberapa bulan lalu, Samsung mengakui pihaknya tengah mengembangkan speaker pintar. Meski tak ada informasi detail, kabar ini berhasil mencuri perhatian sejumlah pihak.

Terkini, menurut laporan terbaru, jadwal rilis speaker pintar ternyata sudah mulai terkuak. Dikutip dari GSM Arena, Minggu (17/12/2017), speaker pintar ini bakal tersedia pada semester pertama tahun depan.

Laporan itu juga menyebut bahwa speaker ini akan fokus pada kualitas audio. Area lain yang juga menjadi fokus adalah kemampuan speaker ini untuk mengontrol perangkat pintar di rumah, seperti lampu atau kunci.

Baca selengkapnya di sini

3. Rasakan Berpetualang Jadi Luffy di Gim Anyar One Piece

One Piece tak dimungkiri saat ini telah menjadi salah satu kisah yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Karena itu, tak heran apabila kisah ini diangkat ke dalam beberapa versi, mulai dari anime, film, termasuk gim.

Khusus untuk gim, Bandai Namco baru saja mengumumkan kehadiran gim baru yang mengambil kisah dari One Piece. Dikutip dari Gematsu, Minggu (17/12/2017), gim berjudul One Piece: World Seeker ini akan meluncur tahun depan.

Rencananya, gim ini akan tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Bandai Namco juga telah merilis screenshot perdana dari gameplay yang akan ditampilkan termasuk situs resmi untuk gim ini.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.