Sukses

Akhirnya, Vainglory Pamer Modus 5v5 di Pertandingan Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan kehadiran modus 5v5 di Vainglory beberapa waktu lalu, Super Evil Megacorp (SEMC) selaku pengembang akhirnya mengungkap gameplay dari modus pertarungan itu. Gameplay ini diungkap saat turnamen Vainglory internasional yang digelar di Singapura kemarin.

Dikutip dari CNET, Senin (18/12/2017), Super Evil Megacorp menghadirkan sejumlah peningkatan pada modus 5v5 ini. Salah satunya dari sisi grafis yang kini lebih kaya, sebab modus ini dibekali dengan 3 juta polygon dan mampu berjalan dalam kecepatan 120fps.

Tak hanya itu, dalam modus ini juga hadirkan fitur fog of war. Fitur yang biasanya hadir di gim MOBA desktop ini berfungsi untuk membatasi jarak pandang pemain sehingga pertarungan lebih intens.

Perubahan lain yang juga dihadirkan dalam modus 5v5 di Vainglory adalah keberadaan dua naga dalam pertarungan. Kedua naga tersebut dapat membantu pemain dalam pertandingan apabila berhasil dilumpuhkan.

Naga pertama dapat membantu pemain untuk meningkatkan kemampuan buff dari pemain. Sementara naga kedua dapat membantu pemain menghancurkan markas lawan.

Mengingat hadir dalam modus 5v5, permainan pun hadir dengan peta yang lebih besar. Karena itu, Super Evil Megacorp sudah mengembangkan sejumlah strategi baru untuk mendukung permainan di modus ini.

Sejumlah perubahan juga dilakukan di Vainglory mulai dari mekanika yang baru, kehadiran sungai yang dapat membantu pergerakan pemain, termasuk kehadiran teleport boots yang memungkinkan pemain bergerak lebih cepat di peta.

 

 

1 dari 2 halaman

Modus 5v5 Sudah Lama Ditunggu

"Alih-alih berfokus pada kompetisi, kami bertujuan menciptakan pengalaman (bermain) terbaik sesuai dengan kemampuan," tutur CEO Super Evil Megacorp Kristian Segerstrale.

Ia membuktikannya dengan menjanjikan modus ini dapat dimainkan di perangkat lawas, setidaknya untuk smartphone high-end keluaran 2014.

Rencananya, perusahaan juga akan mengembangkan fitur chat berbasis suara di masa depan. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal kehadiran modus 5v5 di Vainglory.

Informasi mengenai kehadiran modus 5v5 di Vainglory memang telah diungkap sejak beberapa bulan lalu. Adalah General Manager Global Publishing SEMC, Taewon Yun, yang menuturkannya saat berkunjung ke Indonesia pada Oktober 2017.

Menurutnya, fitur 5v5 memang telah banyak diminta olah para pemain Vainglory. Untuk itu, perusahaan memastikan modus ini akan hadir pula di dalam gim.

"Kami ingin menawarkan pengalaman bermain Vainglory sebaik mungkin sama seperti saat ini dalam modus 3v3, sehingga kami masih terus melakukan uji coba internal terus-menerus untuk format 5v5 ini," tuturnya saat itu.

Terkini, pengembang asal Amerika Serikat itu juga sudah membuka pendaftaran bagai pemain yang ingin menjajal modus anyar tersebut. Bagi kamu yang ingin menjajalnya dapat membuka situs resmi Vainglory.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Malaysia Masters: Langkah Hafiz / Gloria Terhenti di Semifinal
Artikel Selanjutnya
Malaysia Masters: Jonatan Christie Takluk dari Viktor Axelsen