Sukses

Desain Galaxy A8 (2018) Bocor Lewat Video Hands-On

Meski dalam video hands-on itu sudah dihapus, sejumlah informasi penting dari Galaxy A8 2018 berhasil terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi mengenai model Galaxy A8 dan Galaxy A8+ yang disebut bakal diluncurkan Samsung awal tahun depan kembali bocor di internet. Tak tanggung-tanggung, kali ini informasi yang bocor tampil dalam sebuah video hands-on.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (19/12/2017), video hands-on itu diunggah oleh salah seorang pemilik akun YouTube. Meski kini video sudah dihapus, bocoran mengenai desain smartphone tersebut sudah terlanjur terbongkar.

Berdasarkan video itu desain smartphone berbasis kaca dan metal masih dipertahankan di perangkat. Akan tetapi, tombol Bixby yang dikabarkan hadir di Galaxy A8 2018 ternyata tak tampak.

Kendati demikian, Bixby dipastikan masih menjadi bagian dari aplikasi kamera smartphone ini. Sesuai rumor yang beredar selama ini, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ memiliki desain bezeless Infinity Display dengan rasio aspek 18:9.

Dalam video disebutkan kedua smartphone memiliki layar Super AMOLED beresolusi full HD. Galaxy A8 memiliki bentang layar 5,5 inci, sedangkan A8+ memiliki ukuran layar 6 inci.

Keduanya akan didukung dengan Exynos 7885 dan RAM 6GB. Apabila Galaxy A8 ditopang baterai berkapasitas 3.000mAh, Galaxy A8+ dibekali baterai 3.500mAh.

Adapun memori internal untuk masing-masing perangkat adalah 32GB dan 64GB. Masih sama dengan seri sebelumnya, Galaxy A8 2018 sudah mengantongi sertifikat IP68 sehingga tahan air dan debu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera Pertama Samsung dengan 2 Kamera Depan

Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus juga disebut akan menjadi produk pertama Samsung yang memiliki dua kamera depan. Kemampuan kamera itu akan didukung pula dengan fitur Samsung Live Focus.

Bocoran menyebut konfigurasi kamera depan kedua perangkat ini adalah 16MP f/1.9 dan 8MP f/1.9. Sementara resolusi kamera utama dari kedua smartphone ini adalah 16MP f/1.7.

Video itu juga menampilkan bahwa kedua smartphone sudah mendukung fitur pemindaian wajah untuk membuka perangkat. Namun belum dapat dipastikan seperti apa kemampuan dari fitur ini.

Sayangnya, tak ada informasi resmi mengenai jadwal rilis kedua perangkat ini. Menurut kabar, keduanya baru akan diperkenalkan pada awal tahun depan saat gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.