Sukses

Harga iPhone X Bundling Smartfren Beda Tipis dengan Singapura?

Salah satu operator resmi yang akan melakukan bundling trio iPhone ini adalah Smartfren. Lantas, berapa harganya dari Smartfren?

Liputan6.com, Jakarta - Ketiga smartphone terbaru Apple, iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus akan menyambangi Indonesia mulai Jumat, 22 Desember 2017. Salah satu operator resmi yang akan melakukan bundling penjualan trio iPhone ini adalah Smartfren. Lantas, berapa harga ketiga smartphone edisi Smartfren tersebut?

Saat ditemu Tekno Liputan6.com di sela-sela acara "Capaian Kinerja dan Peluncuran Inovasi" yang dihelat Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika (PPI) Kemkominfo, Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys masih enggan mengungkap harga dari ketiga iPhone ini.

Namun, ketika disinggung soal harga iPhone X, ia cuma mengungkap sedikit informasi tapi tak menjabarkan berapa nominal harga yang dibanderol.

"Harganya enggak berbeda dengan yang di Singapura. Bedanya kan di sana pakai dolar, ya di sini pakai rupiah," kata Merza sambil tertawa.

Meski tak menyebut angka, jika menilik harga iPhone X yang sudah lebih dulu dijual di Singapura, bukan tidak mungkin banderolnya di bawah Rp 20 juta.

Apalagi, ia menekankan harganya tak berbeda. Dengan demikian, iPhone X edisi Smartfren (versi paling rendah 64GB) yang dijual di Indonesia bisa jadi dijual seharga Rp 16,4 jutaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Erajaya?

Sama dengan Smartfren, trio iPhone teranyar ini juga akan dibawa dalam jaringan distributor Erajaya pada 22 Desember mendatang.

Bedanya, harga untuk ketiga iPhone sudah lebih dulu terungkap. Untuk iPhone X barian 64GB, dibanderol sebesar Rp 17.999.000, sedangkan varian 256GB dipatok Rp 20.799.000.

Untuk iPhone 8, varian 64GB dibanderol Rp 12.599.000, sedangkan iPhone 8 varian 256GB dipatok Rp 15.399.000. Sementara iPhone 8 Plus, varian 64GB harganya mencapai Rp 14.499.000, dan varian 256GB sebesar Rp 17.199.000.

 

3 dari 3 halaman

iPhone X Hadir dalam Versi Anyar?

Kali ini kembali muncul laporan baru tentang varian baru iPhone X untuk tahun depan. Dilansir Business Insider, para analis perusahaan finansial Nomura memperkirakan Apple akan merilis tiga varian iPhone pada tahun depan. Salah satunya adalah iPhone X generasi terbaru, tapi dengan ukuran layar lebih besar.

Apple disebut akan merilis dua iPhone dengan layar OLED dan satu lagi menggunakan LCD. Smartphone pertama Apple yang menggunakan teknologi OLED adalah iPhone X.

Untuk iPhone OLED pada tahun depan, salah satunya akan memiliki ukuran layar sama seperti iPhone X yaitu 5,8 inci. Varian iPhone OLED yang lain akan meluncur dengan ukuran layar lebih besar yaitu 6,5 inci.

Selain itu, analis memperkirakan sistem kamera True Depth yang digunakan untuk pengenalan wajah akan memiliki desain seperti tahun ini. Apple juga kemungkinan akan mengumumkan pilihan memori internal baru 512GB.

"Kami berpikir fokus terhadap iPhone terbaru pada semester II 2018 adalah mengoptimalkan berbagai teknologi dalam hal performa, biaya dan mengadopsi portofolio iPhone yang lebih banyak, ketimbang membawa perubahan teknologi lebih signifikan untuk iPhone terbaru," tulis Nomura dalam catatan analisnya.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.