Sukses

Penjelasan Bos Xiaomi Jual Redmi 5A Lebih Murah di Indonesia

Ini alasan Founder dan CEO Xiaomi, Lei Jun, mengapa perusahaan menjual Redmi 5A lebih murah di Indonesia ketimbang di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Redmi 5A resmi meluncur hari ini, Rabu (20/12/2017), di Indonesia. Smartphone 4G ini dibanderol dengan harga murah, yakni 999.000.

Diungkapkan CEO Xiaomi, Lei Jun, harga tersebut justru lebih murah dibandingkan dengan harga jual Redmi 5A di Tiongkok, yakni Rp 1,3 juta. Apa alasannya?

"Harga Xiaomi lebih murah karena kami tak mengambil untung. Kami menjual barang dengan harga modal. Hal itu yang membuat kami berhasil menjualnya lebih murah," tutur Lei Jun pada sesi interview yang dihadiri Tekno Liputan6.com di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. 

Lei juga mengungkapkan, harga jual Redmi 5A di Indonesia menjadi lebih murah berkat dukungan sejumlah mitra Xiaomi di Tanah Air.

"Kami sempat memikirkan hal ini, rasanya tak mungkin bisa menjual di bawah Rp 1 juta. Tapi, berkat kerja sama dengan rekanan kami, hal ini bisa terwujud," ucapnya. 

Untuk Redmi 5A, lanjut Lei Jun, pihaknya bekerja sama dengan Qualcomm, Erajaya, Indosat Ooredoo, dan Lazada.

"Dengan kerja sama ini kami bisa membuat harganya jauh lebih murah dari perangkat lain yang sekelas," tambah Lei Jun.

Redmi 5A memiliki layar berukuran 5 inci dan mendukung jaringan 4G. Soal dapur pacu dan kapasitas, smartphone ini ditenagai Snapdragon 425 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Sementara pada kemampuan fotografinya, Xiaomi dibekali kamera depan beresolusi 13MP dan 5MP untuk keperluan swafoto (selfie) pada kamera depan. Kapasitas baterainya sebesar 3.000mAh. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Migrasi Pengguna Feature Phone ke Smartphone

Diungkapkan Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, Redmi 5A tak hanya menyasar segmen pengguna pemula saja, tetapi juga mereka yang tadinya menggunakan feature phone.

"Kami ingin membantu transisi masyarakat yang beralih dari feature phone ke smartphone, termasuk penetrasi 4G dan platform e-Commerce," tuturnya.

Terkait harga jual produknya yang terbilang murah, Donovan memastikan bahwa Xiaomi tak sekadar menjual perangkat murah, melainkan dibekali dengan spesifikasi terbaik.

"Jadi, produknya sendiri yang akan berbicara. Dengan harga di bawah sejuta, perangkat ini ternyata mengungguli spesifikasi yang ditawarkan oleh model lain di harga satu jutaan," tuturnya menjelaskan.

(Dam/Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.