Sukses

Top 3: Malware Berbahaya hingga Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Artikel seputar malware berbahaya yang dapat merusak ponsel secara fisik hingga spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 5A paling diburu pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel seputar malware berbahaya yang dapat merusak ponsel secara fisik hingga spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 5A paling diburu pembaca Tekno Liputan6.com.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita terpopuler pada Kamis (21/12/2017) berikut ini:

1. Ngeri, Malware Ini Bisa Rusak Smartphone Android Secara Fisik

Sebuah malware Android baru kembali ditemukan melakukan serangkaian aktivitas berbahaya, termasuk menampilkan iklan tanpa sepengetahuan pengguna, kirim pesan ke sembarang nomor, jadi botnet hingga berlangganan layanan berbayar.

Tak hanya itu, malware ini juga mampu mengambil alih smartphone dan menggunakannya untuk menambang cryptocurrency (mata uang digital).

Yang mengerikan, kemampuan menambang cryptocurrency tersebut berpotensi merusak smartphone secara fisik ketika sudah terinfeksi.

Dilansir Ars Technica, Rabu (20/12/2017), malware bernama Trojan.AndroidOS.Loapi ini tersembunyi di dalam aplikasi yang didistribusikan ke toko aplikasi pihak ketiga, iklan di browser, dan SMS yang berisi spam.

Selanjutnya baca di sini

2. Dijual Murah, Ini Harga Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Kali ini perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Redmi 5A untuk konsumen di Tanah Air.

Redmi 5A sendiri sebenarnya pertama kali diperkenalkan untuk pasar Tiongkok pada Oktober 2017. Lalu pada November 2017, smartphone ini resmi menyambangi India.

Selanjutnya baca di sini

3. Harga di Bawah Rp 1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 5A

Kehadiran resmi Xiaomi Redmi 5A di Indonesia tentu membawa angin segar bagi para penggemarnya. Terlebih, smartphone yang diluncurkan pada Rabu (20/12/2017) ini hanya dibanderol seharga Rp 999.000.

Kendati masuk dalam kelas entry-level, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, menegaskan Redmi 5A tetap dirancang dan diproduksi paling optimal di kelasnya.

Nah, kali ini Tekno Liputan.com akan merangkum spesifikasi lengkap Redmi 5A untuk Anda.

Selanjutnya baca di sini

(Cas/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.