Sukses

Instagram Uji Coba Fitur Komentar Baru

Liputan6.com, Jakarta - Instagram terus menyiapkan fitur baru untuk layanannya. Kali ini, layanan berbagi foto dan video itu dilaporkan sedang menguji coba fitur komentar baru.

Melalui kehadiran fitur baru ini, para pengguna bisa memberikan komentar secara langsung di sebuah foto atau video yang muncul di feed. Fitur baru ini berupa sebuah kolom kecil dengan keterangan "Add a comment", yang muncul di bawah foto atau video. Sebelumnya, pengguna harus mengklik ikon komentar untuk bisa memberikan komentar pada konten yang muncul di feed mereka.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (22/12/2017), jika aplikasi Instagram kalian memiliki fitur baru tersebut, kalian bisa langsung menulis komentar di dalam kolom dengan keterangan "Add a comment" itu.

Fitur baru ini sedang diuji coba di perangkat Android dan iOS. Untuk perangkat Android, ada beberapa pengguna di Indonesia yang mengaku sempat melihat kolom komentar baru tersebut. Selain itu, juga ada pengguna iOS yang melihat kolom komentar itu di beberapa foto dan video yang muncul di feed mereka.

Jika kalian sama sekali tidak melihat fitur baru ini di feed, jangan khawatir karena masih proses pengujian. Instagram pasti akan membuat pengumuman resmi ketika fitur baru ini dirilis untuk semua pengguna Android dan iOS.

1 dari 2 halaman

Fitur-Fitur Baru

Instagram seakan tak kehabisan ide baru untuk layanannya. Selain fitur komentar, Instagram dilaporkan juga sedang menguji coba aplikasi mandiri untuk pesan pribadi bernama Direct. Proses pengujian sedang dilakukan di enam negara, yaitu Chili, Israel, Italia, Protugal, Turki dan Uruguay.

Aplikasi uji coba ini bisa diunduh di toko aplikasi Android dan iOS. Ketika pengguna mengunduh aplikasi mandiri Direct, fitur inbox yang ada di aplikasi Instagram akan hilang. Alhasil, pengguna hanya bisa mengakses semua pesan Instagram di aplikasi Direct.

Alasan Instagram membuat Direct karena perusahaan merasa layanan pesan pribadi tersebut akan lebih dapat memberikan pengalaman terbaik ketika menjadi sebuah aplikasi mandiri.

Product Manager Instagram, Hemal Shah, mengatakan layanan Direct di dalam aplikasi Instagram terus mengalami pertumbuhan dalam empat tahun terakhir. Layanan tersebut dinilai akan lebih optimal termasuk sebagai ruang kreatif, jika menjadi aplikasi mandiri.

"Kami ingin Instagram menjadi sebuah tempat untuk semua momen kalian dan berbagi secara pribadi dengan teman-teman dekat adalah bagian penting dari itu semua," tuturnya.

Menurut laporan Tech Crunch, pengguna Direct bisa membuat dan berbagi konten Stories, serta memiliki akses ke berbagai filter eksklusif, Boomerang dan sejumlah tool kreatif Instagram lainnya. Daftar teman di Instagram akan secara otomatis ditambahkan ke dalam aplikasi Direct tersebut.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Yuk, Nostalgia dengan Foto Instagram Stories Lawas
Artikel Selanjutnya
Facebook Stories Bakal Bisa Diunggah dari Komputer