Sukses

Diburu Fanboy Indonesia, iPhone X Ludes dalam Semalam

Antusiasme fanboy smartphone terbaru Apple ini sungguh luar biasa, ini terbukti dari ludesnya iPhone X di toko online milik grup Erajaya.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone terbaru yang dirilis Apple, iPhone X, akhirnya dijual resmi di Indonesia mulai Jumat (22/12/2017).

Antusiasme fanboy (pecinta perangkat Apple) iPhone pun cukup baik dalam menyambut produk besutan perusahaan Amerika Serikat tersebut. Hal ini terbukti dari ludesnya iPhone X di toko online Erafone.com dan iBox.id.

Sekadar diketahui, pembelian iPhone X bisa dilakukan secara online di Erafone.com dan iBox.id mulai Jumat 22 Desember 2017 pukul 00.00 WIB. Kendati demikian, iPhone X dilaporkan telah habis terjual melalui dua e-Commerce milik grup Erajaya tersebut.

"Tadi pagi, alokasi perdana iPhone X untuk online di Erafone.com dan iBox.id memang sudah sold out, tapi setelah ini akan ada alokasi untuk tahap kedua. Di setiap channel (online dan offline) memang ada alokasi masing-masing," kata Director of Marketing & Communication, Corporate Secretary PT Erajaya Swasembada Djatmiko Wardoyo, di iBox Central Park, Jakarta.

Djatmiko mengatakan, bagi fanboy iPhone yang kehabisan pembelian iPhone X via online bisa melakukan pembelian di iBox, outlet Erafone, dan Urban Republic.

Karyawan menunjukkan iPhone X dan iPhone 8 pada penjualan perdana di gerai iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). Calon pembeli rela antre untuk membeli iPhone terbaru sejak pagi hari. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sayangnya, Djatmiko enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai iPhone X yang telah terjual secara online.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skema Promo Cicilan yang Ditawarkan

Calon pembeli sedang melakukan transaksi untuk pembelian iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, di Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). Mereka rela antre dari pagi untuk iPhone seri terbaru. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sekadar diketahui, dalam program launching ini, Erajaya Group menyediakan promo cicilan dengan tenor 12 bulan hingga 24 bulan melalui kartu kredit dari beberapa bank yang bekerja sama. Khusus untuk pembeli yang mengambil promo ini, akan diberikan potongan berupa gratis satu kali angsuran.

Misalnya, seorang pembeli ingin membeli iPhone X varian 256GB yang dijual Rp 20,799 juta dengan tenor 12 bulan dan cicilan 0 persen, dia akan digratiskan satu kali angsuran sehingga dia hanya mengangsur sebanyak 11 kali. Oleh karenanya, dengan promo ini, konsumen bisa memiliki iPhone X dengan biaya sekitar Rp 19 jutaan.

Sekadar diketahui, selain iPhone X, Erajaya Group juga memboyong dua tipe iPhone lainnya yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Jika iPhone X merupakan penanda 10 tahun iPhone di dunia smartphone, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus merupakan penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang masuk ke Indonesia awal tahun 2017.

Masing-masing dari ketiga iPhone di atas hadir dalam dua varian ruang penyimpanan, yakni 64GB dan 256GB. Adapun harga jualnya adalah:

iPhone X 64GB Rp 17,199 juta

iPhone X 256GB Rp 20,999 juta

iPhone 8 64GB Rp 12,599 juta

iPhone 8 256GB Rp 15.399 juta

iPhone 8 Plus 64GB Rp 14,499 juta

iPhone 8 Plus 256GB Rp 17,199 juta.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.