Sukses

Serunya Edit Video di Smartphone dengan Filter Kekinian

Liputan6.com, Jakarta - Video menjadi salah satu konten yang paling disukai generasi milenial saat ini. Tak hanya suka menonton video, mereka juga gemar membuat dan berbagi video ke media sosial.

Untuk membuat video berkualitas dan fun agar bisa menjadi viral bukanlah hal mudah, semua perlu strategi dan tampilan video yang menarik. Namun, berkat teknologi yang semuanya serba ada, membuat video sepertinya tidak terlalu susah.

Apalagi, kini banyak aplikasi edit video yang bertebaran di toko aplikasi. Akan tetapi, tak semua aplikasi edit video menyuguhkan kemudahan dan fitur-fitur menarik.

Nah, salah satu aplikasi edit video yang saat ini sedang hits adalah LIKE. Terlebih, aplikasi ini baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Aplikasi Hiburan Terbaik di Indonesia pada 2017. Penghargaan bergengsi tersebut diberikan oleh tim Google Play.

Tanpa berpanjang lebar, yuk simak keseruan edit video pendek menggunakan LIKE. Caranya sangat mudah, bahkan bagi pengguna awam sekalipun.

Hal pertama yang cukup kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi ini di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Lalu, instal di smartphone kamu.

Kemudian lakukan sign up (registrasi). Dalam hal ini Tekno Liputan6.com memilih melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel. Caranya masukkan nomor ponsel dan kemudian kamu akan dikirimkan kode verifikasi melalui SMS.

Setelah itu buat password dan user name. Voila, kamu pun langsung bisa merekam dan langsung mengedit video di aplikasi ini.

1 dari 4 halaman

Hasil Edit Video

Proses editnya pun gampang banget. Banyak pilihan filter kekinian yang bisa kamu aplikasikan ke video yang kamu buat. Kami mencoba fitur magical 3D effects, Touch Magic, Effect Mix, dan Boom.

Hasilnya pun bisa kamu share ke media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan WhatsApp. 

 

2 dari 4 halaman

Diunduh 20 Juta Kali

Aplikasi video pendek yang dikenal memiliki efek magis, LIKE, telah diunduh sebanyak 20 juta kali sejak diluncurkan empat bulan lalu atau tepatnya pada Agustus 2017 di Google Play Store.

Bukan itu saja, aplikasi ini juga meraih penghargaan Aplikasi Terbaik 2017 Google Play dalam kategori Aplikasi Hiburan Terbaik tahun ini.

"LIKE telah diunduh 20 juta kali oleh pengguna dari 187 negara dalam kurun hanya dalam empat bulan setelah diperkenalkan ke publik. LIKE juga mendapatkan penghargaan sebagai Aplikasi Hiburan Terbaik di Indonesia pada 2017," kata Aaron Wei, Product Director LIKE dalam keterangannya.

Ia mengklaim LIKE mendapatkan skor yang cukup tinggi, yaitu 4,6 di Google Play dalam empat bulan terakhir dengan 140 ribu review positif dari para pengguna.

Penghargaan yang diberikan Google Play itu ditentukan oleh jumlah unduhan serta pengalaman berkesan yang diberikan kepada pengguna oleh sebuah aplikasi Android.

Efek 3D magic yang ditawarkan LIKE diklaim memungkinkan pengguna membuat video pendek yang sama baiknya dengan efek video pada film Hollywood.

Bagi penggemar superhero, pengguna dapat berimajinasi menjadi superhero yang mana matanya--misalnya--dapat mengeluarkan sinar laser. Berbagai macam efek tersebut, kata Aaron Wei, berkat kerja keras tim video pendek LIKE.

“Pada teknologi spesial efek, kami selalu memberikan efek-efek berkelas. Semua berkat kerja keras tim yang terdiri dari para pakar produksi yang berasal dari Hollywood,” jelas Aaron Wei.

3 dari 4 halaman

Filter Efek Multidimensional

Di samping itu, LIKE juga menyuguhkan filter efek multidimensional, stiker yang dinamis, dan memberikan pengalaman seakan-akan berakting dengan dialog-dialog terkenal yang sedang viral di internet.

Banyak dialog lucu dan kreatif yang disediakan LIKE untuk seru-seruan bersama teman. Fitur-fitur di atas merupakan keunikan LIKE yang selalu ingin memberikan fitur menghibur dan kreatif untuk para pengguna.

"Banyak pengguna sosial media yang menggunakan LIKE untuk berkreasi membuat video pendek untuk mereka bagikan di berbagai media sosial," ujar Aaron Wei menambahkan.

Dalam upayanya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pengguna di Indonesia dan memenuhi keinginan para pengguna, LIKE juga menyediakan ekspresi-ekspresi unik serta musik dan materi kreatif lainnya dengan menyesuaikan karakteristik kultur pengguna di Indonesia.

Selain itu, tersedia fitur untuk saling berbagi yang memungkinkan pengguna membagikan video pendek kreasinya ke Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya untuk bermain dengan seleb media sosial.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Instagram Kini Tampilkan “Last Seen” Pengguna
Artikel Selanjutnya
Pengguna Bakal Bisa Pasang Stiker GIF di Instagram Stories