Sukses

Pengguna Bisa Kirim Instagram Live via Pesan Direct

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru meluncurkan fitur siaran langsung, Instagram Live, untuk para pengguna sejak awal tahun ini. Karena itu, sejumlah fitur anyar selalu dibenamkan Instagram pada layanan tersebut.

Terbaru, aplikasi milik Facebook itu merilis fitur untuk mengirimkan video Live melalui Direct. Dilansir Engadget, Sabtu (23/12/2017), kemampuan ini memungkinkan pengguna mengajak temannya bergabung dalam Live yang tengah dilakukan.

Tak hanya untuk siaran yang dilakukan sendiri, pengguna juga dapat mengirimkan video Instagram Live dari orang lain pada temannya. Secara tak langsung, pengguna dapat mengajak orang lain untuk memeriahkan siaran langsung seseorang.

Untuk melakukannya, pengguna cukup mengetuk ikon Direct yang berada di bawah layar. Setelah itu, pengguna dapat langsung mengirimkan siaran langsung tersebut pada orang lain.

Setelah terkirim, penerima pesan dapat menyaksikan video langsung tersebut melalui kotak masuk di Direct. Namun, penerima hanya dapat melihat video tersebut saat pengguna sedang melakukan siaran langsung.

Apabila siaran langsung tersebut tak lagi berlanjut, penerima akan mendapatkan notifikasi bahwa video telah usai. Meski fitur ini menyala otomatis, pengguna dapat mematikannya lewat pengaturan Stories.

Pembaruan ini menjadi bagian dari Instagram versi terbaru untuk plaftorm iOS dan Android. Kendati bukan perubahan besar, Instagram menyebut fitur ini memudahkan pengguna berbagi Instagram Live dirinya atau orang lain pada teman atau kerabat secara real-time.

1 dari 2 halaman

Pengguna Bisa Duet di Instagram Live

Baru-baru ini, Instagram juga merilis pembaru yang memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung bersama temannya. 

"Kini kamu bisa melakukan live bersama. Entah itu untuk mengerjakan pekerjaan bersama atau hanya sekadar untuk bersenang-senang bareng teman," kata Instagram.

Instagram menghadirkan update pada fitur live bersama teman lantaran menyadari, terkadang seseorang merasa tidak percaya diri saat sedang live sendirian, sehingga fitur ini hadir.

Pengguna Instagram bisa menambahkan teman untuk live bersama. Caranya, pengguna harus melakukan live dulu, kemudian saat sudah mulai banyak teman yang menonton tayangan, pengguna bisa memilih teman yang hendak diundang untuk bergabung.

Untuk mengundang teman, di layar akan tersedia ikon dua wajah, pilih ikon tersebut kemudian akan muncul sejumlah nama penonton yang bisa dipilih untuk dijadikan teman live.

Saat seseorang sudah bergabung, layar ponsel akan terbagi dua. Satu memperlihatkan layar kamu dan satu lagi memperlihatkan tayangan live teman yang kamu undang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Yuk, Nostalgia dengan Foto Instagram Stories Lawas
Artikel Selanjutnya
Facebook Stories Bakal Bisa Diunggah dari Komputer