Sukses

Sukses Transformasi Digital, Infomedia Boyong Penghargaan

Keberhasilan Infomedia menyusul komitmennya mengembangkan solusi customer relationship management dan outsourcing untuk pasar korporasi.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha Telkom, PT Infomedia Nusantara kembali memborong penghargaan dari sejumlah ajang bergengsi antara lain Frost & Sullivan, Markplus Conference 2018, dan BUMN Branding & Marketing Award 2017. 

Keberhasilan Infomedia menyusul komitmen perusahaan dalam mengembangkan solusi Customer Relationship Management (CRM) dan outsourcing secara menyeluruh kepada pasar korporasi di Indonesia.

"Ini merupakan buah hasil dari upaya transformasi digital yang telah kami lakukan," demikian pernyataan Infomedia dalam keterangan rilis kepada Tekno Liputan6.com.

Di era digital, Infomedia mengadopsi berbagai teknologi terkini melalui penyediaan produk solusi Customer Relationship Management (CRM) dan Business Process Management (BPM) yang terintegrasi.

Diketahui, Infomedia mengantongi lebih dari 45 persen pangsa pasar BPM di Indonesia, dengan pertumbuhan pendapatan secara tahunan mencapai dua digit.

"Pasar contact center outsourcing di Indonesia tumbuh stabil seiring dengan lonjakan pasar. Di tengah persaingan ketat, Infomedia menonjol pada visi dan kemampuannya untuk memberikan nilai tambah ke pelanggan," ujar Head Customer Contact Research, Digital Transformation Practice, Frost & Sullivan Asia-Pacific Krishna Baidya.

Diketahui, Infomedia turut masuk ke dalam jajaran "TOP Industry Marketing Champion 2017 in Telecommunication Sector" dari Markplus Conference 2017 yang digelar beberapa waktu lalu. Perusahaan turut memboyong empat penghargaan di ajang tahunan BUMN Branding & Marketing award yang digelar 14 Desember 2017.

Selain itu, Direktur BPM & Global Business, Andang Ashari terpilih menjadi narasumber pada salah satu forum sesi, di mana Andang mengangkat isu "Managing High Tech Industry in Digital Era".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Digital

Beberapa waktu lalu Dalam Infomedia Nusantara meluncurkan layanan Shared Service Operation (SSO) dengan nama SharedVis, sebuah solusi untuk menjalankan operasional back office. Solusi ini menjadi salah satu strategi perusahaan untuk daya saing di era digital

Direktur Utama Infomedia, Bona Parapat mengatakan SharedVis menjadi salah satu solusi efektif di era digital. Apalagi, perusahaan mulai mengutamakan berbagi sumber daya (sharing resources/sharing economy) untuk meningkatkan efisiensi.

Ia mengapresiasi para mitra pelanggan yang memercayakan kebutuhan pengelolaan operasional kepada Infomedia. "Kami harap SharedVis dapat menjawab kebutuhan bisnis yang efektif dan efisien sehingga perusahaan dapat semakin fokus dalam mengembangkan bisnis intinya," tuturnya dalam siaran pers, Rabu (15/11/2017).

SharedVis merupakan solusi yang menyasar segmen perusahaan atau korporasi dengan menawarkan tiga fitur utama, yaitu kategori Finance & Accounting (mencakup account payable hingga fixed asset) Human Resources (mencakup siklus HRD, payroll, hingga recruitment), dan General Affair yang mencakup (mencakup corporate travel management, procurement, dan manajemen dokumen).

Dalam peluncuran SharedVis, Infomedia juga melakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan sejumlah mitra. Adapun, MoU turut dihadiri Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan, Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman, dan Direktur Utama TelkomMetra, Otong Iip.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.