Sukses

Galaxy S9 dan S9 Plus Masuki Produksi Massal di Januari 2018

Diperkirakan melenggang pada akhir Februari 2018, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dikabarkan akan memasuki produksi massal pada Januari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung diperkirakan merilis flagship smartphone mereka pada kuartal pertama 2018. Berdasarkan laporan media Korea Selatan, perusahaan mulai menerima berbagai komponen untuk memproduksi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dari berbagai pemasoknya.

Bahkan, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Kamis (28/12/2017), perusahaan Korea Selatan itu akan memulai produksi massal Galaxy S9 pada Januari 2018. Sementara, flagship smartphone ini akan diperkenalkan akhir Februari 2018 dan Galaxy S9 akan masuk pasar pada awal Maret 2018.

Menurut kabar, salah satu komponen yang telah diterima Samsung adalah circuit board bernama SLP (Substrate Like PCB). SLP merupakan papan sirkuit yang didesain agar chip-nya menempel sehingga ada ruangan lebih untuk menambah komponen lainnya seperti baterai yang lebih besar.

Dengan ruang yang lebih luas, kemungkinan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan pendahulunya, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Papan sirkuit semacam ini juga digunakan oleh Apple pada iPhone X. Menurut laporan, setidaknya lima pemasok yang menyediakan papan sirkuit SLP untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kemungkinan Samsung akan menambah pemasok yang menyediakan papan sirkuit SLP pada Ferbruari 2017.

Selain papan sirkuit, Samsung kabarnya juga telah memulai produksi massal untuk modul kamera yang digunakan pada Galaxy S9. Galaxy S9 akan memiliki pengaturan kamera depan terintegrasi yang digunakan untuk kamera pemindai iris dan untuk selfie.

Selain itu, kabar yang beredar menyebut Galaxy S9 tidak dilengkapi kamera ganda di bodi belakangnya. Sementara, Galaxy S9 Plus bakal didukung dengan kamera ganda. Laporan media lokal Korea Selatan juga menyebutkan, Galaxy S9 Plus akan menjadi Samsung seri Galaxy S pertama yang dibekali kamera ganda.

Samsung ditengarai merilis Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Barcelona, Spanyol dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 pada Februari tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Galaxy S9+ yang Punya Kamera Ganda?

Berbagai rumor dan prediksi mengenai seri Galaxy S9 terus bermunculan di internet. Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai salah satu varian Galaxy S9 yaitu Galaxy S9 Plus.

Dilansir GSM Arena, Jumat (22/12/2017), beredar sejumlah bocoran gambar casing Galaxy S9 Plus. Berdasarkan desain casing Galaxy S9 Plus yang ada pada gambar, smartphone tersebut memiliki dual kamera belakang.

Seri Galaxy S9 akan hadir dalam dua varian yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Namun, hanya Galaxy S9 Plus yang disebut memiliki dual kamera belakang.

Sejauh ini berbagai informasi mengenai seri Galaxy S9 telah bermunculan di dunia maya, termasuk soal spesifikasi dan prediksi waktu peluncurannya.

Namun, perusahaan asal Negeri Ginseng itu masih bungkam karena enggan mengomentari berbagai rumor mengenai produk yang belum diumumkan.

Seri Galaxy S9 akan menjadi flagship smartphone terbaru Samsung pada tahun depan. Samsung dilaporkan mempercepat waktu peluncurannya untuk menghambat kesuksesan flagship smartphone Apple, iPhone X.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.