Sukses

Ikuti 7 Tips agar Dapat Banyak Like di Instagram

Kamu ingin unggahan di Instagram mendapatkan lebih banyak tanda like? Ini 7 tips yang bisa diikuti.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit pengguna Instagram yang ingin agar unggahan-nya diapresiasi dengan banyak tanda "like". Namun mendapatkan banyak "like" di Instagram bukan hal yang mudah tetapi juga tidak sulit.

Kalau kamu ingin unggahan Instagram kamu mendapatkan banyak tanda "like", berikut adalah beberapa tipsnya, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Telegraph, Jumat (29/12/2017).

1. Menarik Lebih Banyak Follower

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan agar unggahan Instagram kamu mendapatkan banyak tanda "like" adalah dengan menarik lebih banyak follower.

Dengan memiliki banyak follower, kamu akan berpotensi mendapatkan lebih banyak tanda "like". Nah, untuk mendapat banyak follower, pastikan untuk selalu kreatif dalam mengunggah foto. Dengan mengunggah foto yang menarik, lebih banyak orang untuk mengikuti Instagram kita.

Ilustrasi akun dengan banyak follower (Sumber: Instagram @selenagomez)

2. Like, Follow, dan Comment

Untuk mendapatkan banyak tanda "like", kamu bisa memberikan tanda "like" ke posting-an milik pengguna lain.

Kamu juga mem-follow lebih banyak akun dan memberikan komentar pada unggahan pengguna lain. Dengan demikian, ada lebih banyak orang yang akan mengikuti dan memberikan tanda like ke unggahan kita. 

Ilustrasi: Logo Instagram (Sumber: The Guardian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hastag dan Caption

3. Gunakan Tagar dan Caption Foto Menarik

Instagram baru-baru ini memperkenalkan fitur mengikuti tagar (follow hastag). Artinya pengguna bisa memilih berbagai tagar yang menurut mereka menarik dan mengikutinya.

Pengguna Instagram kini bisa mengikuti hastag atau tagar, dan cara kerjanya sama seperti follow akun pengguna lain (Foto: Ist)

Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendulang lebih banyak "like". Caranya mudah, pada tiap foto dan video yang diunggah ke Instagram, pastikan untuk menyertakan tagar atau hastag yang menarik perhatian.

Jangan lupa juga untuk memberikan caption yang menarik seperti berkisah soal latar belakang foto tersebut.

4. Bio Instagram Menarik

Selain beragam unggahan yang menarik, bio alias keterangan yang menjelaskan siapa diri kamu di Instagram juga bisa menambah tanda "like" pada tiap posting-an IG kamu.

Di Bio, kamu bisa menuliskan ketertarikan kamu terhadap sesuatu. Bio juga sepatutnya menggambarkan seperti apa akun Instagram kamu, sehingga orang yang ingin mengikuti jelas mengetahui.

Instagram (Foto: Huffington Post)

3 dari 3 halaman

Foto Berkualitas Tinggi

5. Mengetag Pengguna Lain

Meng-tag lebih banyak pengguna memungkinkan unggahan kamu lebih berpotensi mendapatkan tanda "like" dari mereka yang kamu tag.

Kendati begitu, kamu harus memastikan foto yang kamu unggah dan tag ke pengguna lain juga disukai olehnya. Jangan sampai kamu malah mengunggah dan meng-tag foto yang mengganggu mereka.

Kamu juga bisa memberikan tanda lokasi di mana foto tersebut diambil untuk membuat orang lebih tertarik dengan foto.

6. Foto Berkualitas Tinggi

Kalau kamu ingin foto kamu mendapatkan banyak "like", pastikan agar foto tersebut memiliki kualitas tinggi. Artinya, sebelum mengunggah foto, pastikan foto tersebut jelas dan tidak buram atau pecah.

makanan di instagram. foto: newscult

7. Konsistensi

Salah satu rahasia untuk mendapatkan banyak tanda "like" di Instagram adalah konsistensi. Dalam hal ini misalnya kamu menjadwalkan kapan kamu akan mengunggah foto. Misalnya sehari sekali atau tiap dua hari sekali, asal jangan satu jam sekali karena hal itu tentu mengganggu follower kamu.

Ilustrasi Instagram (Liputan6.com/Sangaji)

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.