Sukses

Foto Komponen Bocor, Galaxy S9 Punya Headphone Jack

Liputan6.com, Jakarta - Seri Galaxy S yang merupakan flagship Samsung selalu menarik perhatian. Samsung sampai saat ini belum memberikan konfirmasi tentang flagship terbarunya, Galaxy S9, tapi berbagai laporan mengenai smartphone tersebut kerap menghiasi ranah maya.

Dilansir Phone Arena, Minggu (30/12/2017), informasi terbaru mengenai Galaxy S9 adalah beredarnya foto sejumlah komponen smartphone tersebut.

Pada foto tersebut ada bagian komponen kabel flex USB-C, yang menghubungkan berbagai port di sisi bawah ponsel dengan motherboard dan berbagai hardware lainnya. Menurut sumber yang mengunggah foto tersebut, bagian paling bawah pada gambar merupakan tempat untuk headphone jack.

Pada komponen hitam di bagian atas terdapat keterangan “21 Agustus 2017”. Jika foto ini benar memperlihatkan komponen Galaxy S9, maka Samsung diperkirakan sudah memiliki prototype Galaxy S9 jauh sebelum produk tersebut diumumkan pada awal tahun depan.

Adapun sejauh ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi apa pun terkait berbagai laporan Galaxy S9. Smarthphone ini dilaporkan akan rilis pada kuartal I 2018.

1 dari 2 halaman

Galaxy S9 Diumumkan Akhir Februari 2018

Bocoran penampakan smartphone diduga Samsung Galaxy S9 (Sumber: Gizmochina)

Samsung dilaporkan tidak akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S9, pada tahun depan. Pasalnya, perusahaan akan mengumumkannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9 agar semua memata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Intip Antusiasme Penjualan Perdana Samsung Galaxy A8 di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Unboxing Galaxy A8+, Smartphone Milenial Berkamera Selfie Ganda