Sukses

Instagram Rilis Fitur Rekomendasi Unggahan

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali merilis fitur baru untuk layanannya. Kali ini, Instagram meluncurkan fitur rekomendasi unggahan "Recommended for You" yang akan muncul di feed pengguna.

Dilansir Phone Arena, Jumat (29/12/2017), para pengguna Instagram akan melihat sejumlah unggahan berjudul "Recommended for You" dari akun yang tidak mereka follow (ikuti). Rekomendasi tersebut berdasarkan unggahan yang disukai oleh akun yang kalian ikuti.

"Kini kalian akan melihat rekomendasi unggahan berdasarkan akun yang kalian follow," tulis Instagram.

Layanan berbagi foto dan video itu akan memunculkan rekomendasi sebanyak tiga sampai lima unggahan setiap kali.

Fitur rekomendasi unggahan di feed pengguna, Recommended for You (Foto: Phone Arena)

Fitur "Recommended for You" saat ini tengah dirilis untuk aplikasi Instagram versi Android dan iOS.

Jika kalian belum melihat fitur baru ini, jangan panik. Pasalnya, Instagram merilis fitur baru ini secara bertahap, sehingga membutuhkan waktu agar bisa menyambangi semua pengguna.

Sayangnya, tidak semua pengguna Instagram menyambut baik fitur ini. Sejumlah pengguna mengaku tidak menyukai fitur tersebut karena mereka hanya ingin melihat unggahan dari akun-akun yang diikuti saja.

1 dari 2 halaman

Fitur Baru

"Recommended for You" bukan satu-satunya fitur yang dirilis Instagram pada bulan ini. Beberapa hari lalu, Instagram memberikan cara baru bagi para pengguna untuk membuat feed atau lini masa semakin menarik dengan follow (mengikuti) hashtag atau tagar favorit.

Fungsi fitur baru ini sama seperti kalian mengikuti akun lain, karena berbagai unggahan dengan tagar yang diikuti tersebut juga akan muncul di lini masa.

Berbagai foto dan video di Instagram biasanya dilengkapi dengan bermacam tagar seperti #mountain, #happy, #throwback, dan #sunset. Kalian bisa menemukan foto dan video dari seluruh dunia menggunakan tagar-tagar tersebut.

Misalnya ketika ingin melihat foto yang berkaitan dengan pegunungan, kalian bisa mengakses tagar #mountain di kolom pencarian. 

Ketika mengikuti tagar tertentu, foto dan video yang menggunakan tagar tersebut akan muncul di lini masa pengguna.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Yuk, Nostalgia dengan Foto Instagram Stories Lawas
Artikel Selanjutnya
Facebook Stories Bakal Bisa Diunggah dari Komputer