Sukses

Tim Manchester City Kontrak Pemain eSports Baru untuk Gim FIFA

Marcus 'ExpectSporting' Jorgesen jadi pemain terbaru di tim eSports Manchester City yang akan tanding di turnamen FIFA.

Liputan6.com, Jakarta - Tim sepak bola Manchester City baru saja merekrut, Marcus 'ExpectSporting' Jorgesen, untuk bergabung ke dalam tim [eSports](3141616 "") besutan klub yang berbasis di Manchester, Inggris ini.

Sebelum bergabung ke tim eSports berjuluk The Citizen, ExpectSporting sudah bertanding secara profesional di dalam gim FIFA untuk tim juara di Denmark, Brondby IF.

Dengan kepindahannya ke klub Liga Primer ini, ExpectSporting akan bergabung dengan rekan satu tim eSports lainnya yang sudah lebih dulu tanda tangan, yakni Kieran 'Kez' Brown.

Ini berarti, Kez akan bertanding gim FIFA secara profesional di kategori Xbox One, sementara ExpectSporting di kategori PlayStation 4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah ExpectSporting di eSports

ExpectSporting memang sudah tidak asing di dalam kancah turnamen FIFA. Tahun ini, ExpectSporting berhasil menjuarai kompetisi FIFA Interactive Club World Cup.

Diketahui, ini merupakan satu-satunya turnamen profesional di mana pemain FIFA mewakili klub sepak bola profesional.

Dalam kompetisi tersebut, ExpectSporting berhasil membawa pulang hadiah senilai US$ 10.000 atau setara dengan Rp 135 juta.

Dalam kompetisi itu, ExpectSporting sempat membuat kejutan dengan berhasil mengalahkan salah satu pemain favorit di dalam turnamen.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.