Sukses

Game of Thrones Raih Predikat Serial TV Paling Populer di Torrent

Dalam catatan BitTorrent, aktivitas lalu lintas berbagai serial Game of Thrones di situs Torrent ternyata sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Game of Thrones dikenal sebagai salah satu serial TV yang paling banyak dibajak dalam beberapa tahun terakhir. Laporan beberapa bulan lalu mencatat, musim ke-7 dari serial besutan HBO itu telah dibajak 1 miliar kali.

Senada dengan data itu, Game of Thrones ternyata juga menjadi serial TV yang paling banyak diunduh melalui situs Torrent. Setidaknya itu berdasarkan laporan BitTorrent sepanjang 2017.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (29/12/2017), jumlah orang yang berbagi serial tersebut melalui situs Torrent mencapai 400 ribu saat masa puncak.

Akan tetapi, angka ini tak menggambarkan jumlah keseluruhan dari pembajakan terhadap serial tersebut. Terlebih, sebenarnya ada beberapa metode yang digunakan untuk mengakses konten bajakan, seperti situs streaming.

Selain Game of Thrones, beberapa serial TV yang juga banyak diunduh melalui situs Torrent sepanjang 2017 adalah The Walking Dead, The Flash, The Big Bang Theory, Rick and Morty, Prison Break, Sherlock, Vikings, Suits, dan Arrow.

Sekadar informasi, pembajakan terhadap Game of Thrones memang sangat tinggi. Data yang dirilis lembaga analisis pembajakan MUSO, setiap episode dari serial TV ini pada musim ke-7 diperkirakan telah dibajak sebanyak 142 juta kali.

Adapun episode terakhir diungkap telah dibajak sebanyak 120 juta kali. Pembajakan berlangsung dari sejumlah situs ilegal dan kembali diunggah ke beberapa situs video streaming gelap.

Jika dipecah, sebanyak 84,7 persen pembajakan Game of Thrones berlangsung dari situs streaming ilegal serta pengunduhan langsung, dan 9,1 persennya berasal dari torrent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gim Game of Thrones Hadir di iOS dan Android

Kepopuleran Game of Thrones juga merambah ke sejumlah platform lain, salah satunya gim. Hal itu terbukti dengan langkah Warner Bros. Interactive Entertainment yang merilis gim mobile resmi dengan kisah serial TV besutan HBO tersebut.

Gim berjudul Game of Thrones: Conquest ini sudah dapat diunduh secara global untuk platform iOS dan Android. "Manuver politik di Game of Thrones menjadi hal paling memikat, dan sekarang pemain dapat mengalaminya langsung dan bersaing dengan ribuan pemain lain mengontrol Iron Throne," ujar VP dan Studio Head Turbine Tom Casey selaku pengembang.

Untuk mendukung pengalaman bermain, gim ini memungkinkan pemain untuk menjalin koalisi dengan tokoh lain. Meniru konflik yang ada di serialnya, pemain dapat mengkhianati rekanannya tersebut untuk menambah kekuatannya.

Bagi kamu yang ingin merasakan peliknya konflik di Game of Thrones, gim ini sudah dapat diunduh secara gratis lewat Play Store atau App Store. Kamu cukup menyiapkan memori sekitar 80MB untuk mulai mengunduhnya.

(Dam/Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.