Sukses

Apple Paksa Tim Cook Bepergian Pakai Pesawat Pribadi

Apple memiliki kebijakan baru, yakni mewajibkan CEO Tim Cook menggunakan pesawat pribadi setiap bepergian jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memiliki sebuah kebijakan yang mulai berlaku tahun ini. Kebijakan ini membuat sang CEO, Tim Cook menjadi orang paling berharga di perusahaan.

Orang nomor satu di perusahaan pembesut iPhone itu diharuskan menggunakan pesawat pribadi saat bepergian jarak jauh baik untuk keperluan bisnis atau pribadi, demikian dilaporkan Bloomberg.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Softpedia, Jumat (29/12/2017), Cook pun tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan pesawat pribadi kapanpun ia bepergian jarak jauh.

Sekadar informasi, sepanjang 2017, perusahaan bermarkas di Cupertino, California, ini menghabiskan lebih dari US$ 93.100 (setara Rp 1,33 miliar) untuk kebutuhan perjalanan pribadi Tim Cook. Sementara, untuk pengamanan sang CEO, Apple menghabiskan US$ 225.000 (setara Rp 3,2 miliar).

Menurut sebuah pernyataan yang diajukan ke United States Securities and Exchange Commission, Cook disebut-sebut mendapatkan paket kompensasi dengan total nilai US$ 102 juta (setara Rp 1,45 triliun) untuk tahun 2017.

Saat ini, gaji untuk bos Apple itu disebut-sebut mencapai US$ 3.06 juta (sekitar Rp 43,7 miliar). Tak hanya itu, Cook juga dikabarkan mendapatkan bonus senilai US$ 9,33 juta (sekitar Rp 133 miliar) berkat kepemilikan sahamnya di Apple.

Valuasi Apple sendiri diramalkan mencapai nilai US$ 1 triliun di tahun depan berkat iPhone. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hobi Sarapan Telur Dadar

Terlepas dari harta yang bergelimangan, petinggi perusahaan teknologi seperti Mark Zuckerberg, Tim Cook, atau juga Sundar Pichai lebih dikenal sebagai sosok yang simpel dan tidak neko-neko, begitu pun dengan gaya hidupnya.

Laman Inc mengulik gaya hidup beberapa bos perusahaan teknologi kenamaan asal Amerika Serikat (AS). Salah satu menarik diintip adalah jenis sarapan yang disantap.

Uniknya, ragam sarapan para bos perusahaan teknologi ini justru tidak akan seperti yang kamu bayangkan. Ya, kamu tak akan menemukan cawan berlian, piring emas, meja ala kerajaan serta satu set makanan mewah seperti yang ada di film-film.

Bagi CEO Apple Tim Cook, sarapan favoritnya adalah telur dadar yang dicampur dengan susu. Sementara, makanan pelengkapnya ada beberapa jenis, mulai dari bacon, hingga sereal dengan susu almond.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.