Sukses

Bukalapak Berkomitmen Dukung Kemajuan Produk Kreatif Lokal

Bukalapak sebagai marketplace asli Indonesia berkomitmen mendorong kemajuan para pelaku UKM dengan beragam produk kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak sebagai marketplace asli Indonesia berkomitmen mendorong kemajuan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan beragam produk kreatif.

Bukalapak ingin menjadi tempat pemasaran yang tepat agar berbagai produk tersebut dapat dijangkau oleh banyak orang.

Menurut catatan Bukalapak, sebanyak 50 persen pelapak (penjual di Bukalapak) menjual berbagai produk kreatif lokal. Hal ini berarti para pelapak memproduksi sendiri semua produknya termasuk kerajinan, pangan, busana, hobi, dan berbagai produk lain yang tergolong non-gadget.

"Bukalapak mempertemukan para penjual dan pembeli untuk bisa bertransaksi, baik dalam jumlah besar maupun satuan. Semua orang bisa berjualan di Bukalapak. Saat ini jumlah pelapak di Bukalapak mencapai lebih dari 2 juta pelapak yang tersebar di seluruh Indonesia," jelas CEO Bukalapak, Achmad Zaky dalam keterangan resminya, Jumat (29/12/2017).

Zaky menjelaskan, Bukalapak menyadari persaingan produk-produk asing dan lokal sangat kuat, sehingga pihaknya selalu melakukan pembinaan kepada para pelapak khususnya yang bergabung dalam komunitas.

"Kami ingin menaikkelaskan para pelapak agar kualitas atau kecepatan pengiriman tidak mengecewakan para pembeli," tambahnya.

Bukalapak mengklaim secara konsisten memberikan pembekalan kepada perwakilan komunitas dari setiap kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Bukalapak

Tujuannya untuk menyiapkan mereka sebagai pemimpin dan trainer di dalam komunitasnya sendiri agar bisa meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya, anggotanya, dan masyarakat sekitar dalam berbisnis online.

Jumlah komunitas Bukalapak saat ini tersebar di 80 kota di Indonesia. Bukalapak berkomitmen terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menggunakan Bukalapak sebagai marketplace untuk meningkatkan bisnis.

Bukalapak merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Bukalapak adalah sarana jual beli online dari konsumen ke konsumen (C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui aplikasi mobile dan situs web.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.