Sukses

Wahana VR Final Fantasy Siap Hadir di Universal Studio Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Universal Studio Jepang baru saja mengumumkan kehadiran wahana baru berbasis virtual reality (VR). Kali ini, taman hiburan yang berada di Osaka, Jepang tersebut memperkenalkan wahana yang diberi Final Fantasy XR.

Dikutip dari Engadget, Rabu (3/1/2018), wahana ini memanfaatkan roller coaster yang telah ada, yakni Space Fantasy the Ride. Namun sesuai dengan namanya, pengunjung kali ini akan dibekali dengan VR headset untuk menonton konten dari Final Fantasy.

Selama perjalanan, pengunjung akan diajak berkeliling dunia yang ada di Final Fantasy. Nantinya, pengunjung akan bertemu dengan sejumlah karakter Final Fantasy termasuk menghadapi beragam rintangan.

Karakter seperti Cloud, Squall, termasuk Sephiroth akan muncul dalam versi gimnya. Seluruh visual dalam konten VR ini dibuat oleh studio Square Enix FX, Visual Works, yang biasanya membuat cut scene untuk banyak judul gim.

Akan tetapi, wahana ini hanya akan tersedia dalam waktu yang terbatas. Bersamaan dengan gelaran tahunan Universal Studio Jepang, Final Fantasy XR hanya buka dari 19 Januari hingga 24 Juni 2018.

Selain Final Fantasy, wahana khusus yang juga hadir ajang ini adalah Detective Conan dan Monster Hunter. Bagi kamu yang tertarik, harga tiket untuk event khusus ini mulai dari 2.600 yen (Rp 300 ribu) hingga 5.200 yen (Rp 615 ribu).

1 dari 2 halaman

Super Nintendo World Hadir di Universal Studio Jepang

Selain Final Fantasy, wahana lain bertema gim yang akan hadir di Universal Studio Jepang adalah Super Nintendo World. Sesuai namanya, wahana ini berisi karakter-karakter dari studio gim asal Jepang tersebut.

Rencananya, Super Nintendo Land akan dibuka sebelum Olimpiade Musim Panas pada 2020 yang diadakan di Jepang. Untuk membangun wahana ini, Universal dilaporkan telah menyiapkan dana 40 miliar yen (Rp 4,8 triliun).

Meski belum ada informasi detil mengenai wahana ini, Nintendo sudah merilis video konsep dari Super Nintendo World. Dalam video singkat itu, diperlihatkan seperti apa bentuk wahana itu nantinya.

Video itu memperlihatkan bagian Kerajaan Jamur yang terkenal seperti Kastil Princess Peach dan Kastil Bowser. Menurut kabar, akan ada beberapa atraksi yang ditempatkan di wahana ini.

Salah satu atraksi yang akan hadir di wahana khusus ini adalah Mario Kart. Atraksi adaptasi Mario Kart ini disebut-sebut akan mengadopsi teknologi paling mutakhir.

Meski belum diungkap secara detil, wahana ini kabarnya akan menyimulasikan efek 'drift' dalam gim bergenre racing tersebut.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Jelang Konser di Indonesia, The Chainsmokers Rilis Lagu Baru
Artikel Selanjutnya
Ubisoft Siap Rilis Gim Anyar untuk Nintendo Switch?