Sukses

Top 3 Tekno: Dua Peristiwa Alam Langka di 2018 Bikin Penasaran

Akan ada dua peristiwa alam langka yang diprediksi terjadi pada awal 2018. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Akan ada dua peristiwa alam langka yang diprediksi terjadi pada awal 2018. Pertama, ada fenomena Supermoon pada 2 Januari 2018, dan kedua ada fenomena Bulan Biru alias Blue Moon pada 31 Januari 2018.

Berita ini paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang tak kalah menyedot perhatian pembaca datang dari regulator telekomunikasi Korea Selatan (Korsel), Korea Communications Commisions (KCC), meminta Apple menjelaskan lebih rinci soal tindakan perusahaan sengaja memperlambat kinerja iPhone lawas.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja?

Dua peristiwa alam terlangka diprediksi bakal terjadi di Januari 2018. Pertama, ada fenomena Supermoon pada 2 Januari 2018, dan kedua ada fenomena Bulan Biru alias Blue Moon pada 31 Januari 2018.

Aneka bulan (2)

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Space, Supermoon akan berlangsung pada malam Tahun Baru hingga 2 Januari 2018 pagi hari. Sementara, Blue Moon akan berlangsung pada 31 Januari 2018 waktu malam hari.

NASA sendiri juga secara resmi telah membenarkan dua peristiwa alam tersebut akan berlangsung pada awal 2018. "Pada 31 Januari 2018, Bulan akan berada di posisi terdekat orbitnya. Ini akan menjadikan posisi Bulan menjadi bulat menyeluruh sebelum akhirnya ia bisa memendarkan cahaya kebiru-biruan," tulis NASA dalam keterangan resminya.

Baca selengkapnya di sini 

2. Bikin iPhone Lemot, Regulator Korsel Minta Penjelasan Apple

Regulator telekomunikasi Korea Selatan (Korsel), Korea Communications Commisions (KCC), meminta Apple menjelaskan lebih rinci soal tindakan perusahaan sengaja memperlambat kinerja iPhone lawas demi melindungi baterai yang menua. Rahasia Apple ini baru terungkap pada pekan lalu.

iPhone X

"Kami berharap mendapatkan beberapa jawaban atas langkah Apple yang sengaja membatasi kinerja iPhone lawas dan mencoba menyembunyikannya dari para konsumen," jelas KCC dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Softpedia.

Tindakan Apple memperlambat kinerja iPhone memang mendapat kritik di Korsel, tapi perusahaan tidak akan dikenakan denda.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ketahui Tiga Bahaya Menjawab Telepon Tak Dikenal

Di era digital, layanan telepon masih tetap dibutuhkan orang. Meskipun, kini kamu bisa mengandalkan aplikasi untuk melakukan panggilan.

Nyatanya, hingga kini masih ada saja panggilan telepon dari nomor tak dikenal yang mungkin berasal dari orang iseng atau yang punya niat buruk terhadap kita.

Nah, supaya kamu lebih waspada, yuk simak bahayanya mengangkat dari nomor telepon tak dikenal berikut ini:

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.