Sukses

Tahun Baru 2018, Warganet Paling Banyak Cari Bumbu Jagung Bakar

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, kita semua sudah menginjak tahun baru 2018. Momen pergantian tahun ini pun semarak dirayakan warganet di dunia maya, dari media sosial hingga mesin pencarian Google.

Tercatat, Google Trends Indonesia diramaikan dengan pencarian berbau tahun baru mulai dari malam tahun baru pada Minggu (31/12/2017).

Pantauan Tekno Liputan6.com berdasarkan laporan Google Trends pada Senin (1/1/2018), pencarian terpopuler di Google saat tahun baru adalah 'Bumbu Jagung Bakar'.

Kehadiran Bumbu Jagung Bakar yang paling banyak dicari warganet cukup unik, mengingat jagung bakar adalah makanan yang selalu ada di setiap malam tahun baru. Menariknya, baru pada tahun ini Bumbu Jagung Bakar mendadak viral.

Selain Jagung Bakar, ada beberapa kata lain yang juga berseliweran di Google Trends Indonesia. Beberapa keyword memang masih berkaitan dengan suasana perayaan tahun baru, seperti 'Kata-Kata Tahun Baru 2018', 'Happy New Year 2018', 'Gambar Tahun Baru', dan 'Malam Tahun Baru 2018'.

Keyword 'Kata-Kata Tahun Baru 2018' muncul di Google Trends karena warganet memang biasanya mencari inspirasi kalimat ucapan tahun baru untuk keluarga, kerabat, atau orang terdekat di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau aplikasi pesan instan.

Tak cuma itu, kata kunci lainnya yang juga tak kalah populer yakni 'Resolusi', 'Resolusi Adalah', 'Doa Akhir Tahun', 'Kembang Api' dan 'Acara Tahun Baru 2018 di Jakarta'.

1 dari 3 halaman

Google Doodle Edisi Tahun Baru

Dengan semangat liburan yang menyebar ke seluruh dunia, Google mulai menandai musim perayaan lewat rangkaian Doodle yang begitu meriah.

Serangkaian Google Doodle tersebut menampilkan penguin dan burung nuri yang berencana untuk menghabiskan hari besar bersama. Pada desain kartun pertama--yang ditampilkan di beranda mesin pencari Google--sekelompok penguin terlihat sedang mengemasi koper mereka untuk melakukan perjalanan mengunjungi teman-teman mereka yaitu burung nuri.

Google Doodle lainnya manampilkan sekelompok penguin yang merayakan hitung mundur tahun 2018 dengan berlarian di pantai, dihiasi pemandangan kota di latar belakang.

"Musim perayaan ada di sini dan sepasang 'saudara kandung yang licin ini' sangat antusias untuk menghabiskan waktu dengan kerabat mereka. Nantikan beberapa minggu ke depan untuk melihat kesenangan keluarga berbulu ini," ujar Google mengomentari konsep Doodle tersebut sebagaimana dikutip dari The Sun.

Ada juga Google Doodle bertema Hari Natal yang menunjukkan penguin bertemu dengan teman nuri mereka dan bertukar hadiah untuk hari perayaan.

2 dari 3 halaman

Marlene Dietrich

Sebelumnya, Google menampilkan doodle sesosok wanita berambut pirang lengkap dengan tuksedo dan topi di tengah sorotan lampu dengan latar belakang warna biru.

Siapa wanita itu dan mengapa Google menampilkannya sebagai tokoh doodle ?

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Google Doodle, ia adalah Marlene Dietrich, aktris sekaligus penyanyi bersuara emas yang jaya selama tahun 1920-an hingga 1930-an.

Tak hanya sibuk berakting dan bernyanyi di atas panggung, wanita bernama lengkap Maria Magdalene Dietrich itu juga dikenal sebagai ikon feminis.

Marlene mulai dikenal namanya setelah berperan saat berperan sebagai Lola Lola dalam film yang berjudul The Blue Angel yang dirilis pada 1930.

Usai sukses bermain film di The Blue Angel, Marlene pun langsung pergi ke Amerika Serikat (AS) dan berperan dalam rangkaian film Hollywood terkenal, seperti Morocco, Shanghai Express, dan The Devil Is a Woman.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3: Daftar Kota Termahal di Asia Tenggara
Artikel Selanjutnya
Top 3: Google Doodle Tampilkan Katy Jurado hingga 10 Gadget Usang