Sukses

Jadwal Rilis Nokia 6 2018 Terungkap, Siap Meluncur Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah spesifikasi Nokia 6 2018 bocor di internet, kali ini giliran jadwal rilis smartphone tersebut terungkap. Menurut kabar terbaru, HMD Global ternyata telah menyiapkan smartphone tersebut untuk diperkenalkan minggu ini.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (3/1/2018), Nokia 6 2018 akan meluncur pada 5 Januari 2018. Sebelumnya sempat tersiar kabar, HMD akan mengadakan acara pada 19 Januari 2017, tapi ada kemungkinan jadwal tersebut memang telah berubah.

Informasi ini diketahui dari selebaran yang dibagi melalui Weibo beberapa waktu lalu. Melalui selebaran itu diketahui, akan ada acara yang diselenggarakan pada 5 Januari 2018.

Lalu, di bagian bawah selebaran disebut, acara itu digelar untuk memperkenalkan Nokia 6 terbaru. Dengan kata lain, HMD Global dipastikan akan memperkenalkan Nokia 6 2018 sebagai seri terbaru di tahun ini.

Sebelumnya, perangkat yang diduga kuat adalah Nokia 6 2018 juga sudah tampak di laman regulator telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Dalam laman itu, diketahui ada dua model Nokia 6 yang terdaftar.

Model pertama hadir dengan rasio aspek 18:9. Sementara model kedua kemungkinan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan rasio aspek 16:9.

Laman TENAA juga mengungkap, Nokia 6 edisi 2018 akan ditenagai prosesor 2.2GHz dari Qualcomm dan RAM 4GB. Sementara, untuk memori yang tersedia adalah 32GB atau 64GB yang masih bisa diperluas.

Smartphone ini bakal didukung kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP, serta baterai 3.000mAh untuk mendukung kinerjanya. Sayangnya, Nokia 6 edisi 2018 akan dibekali dengan OS Android Nougat, bukan Oreo.

1 dari 2 halaman

Daftar Smartphone Nokia yang Rilis Tahun Ini

HMD Global diketahui sudah memiliki daftar smartphone yang siap rilis tahun depan. Salah satu yang ditunggu-tunggu kehadirannya adalah Nokia 1 dan Nokia 6 edisi 2018.

Namun, kabar terbaru menyebut, perusahaan asal Finlandia itu sebenarnya sudah menyiapkan lebih banyak model untuk tahun depan. Kabar ini diketahui dari informasi versi terbaru aplikasi Nokia Camera.

Dikutip dari Phone Arena, dalam deskripsi Nokia Camera, aplikasi itu dirilis untuk Nokia 5 dan sejumlah smartphone lain, termasuk yang belum diperkenalkan secara resmi, seperti Nokia 1.

Sementara daftar seri Nokia yang akan mendapat pembaruan tersebut dan sudah diperkenalkan sejauh ini adalah Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7, dan Nokia 8.

Selain daftar tersebut, ternyata ada dua model smartphone yang belum terdengar sebelumnya, yakni Nokia 4 dan Nokia 7 Plus. Seri premium Nokia 9 juga dipastikan mendapat pembaruan aplikasi itu.

Jika kabar ini benar, berarti HMD Global setidaknya bakal memperkenalkan lima model anyar di tahun depan. Seri smartphone itu adalah Nokia 1, Nokia 4, Nokia 7 Plus, Nokia 6 Plus, dan Nokia 9.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
HMD Punya Kejutan Spesial Bulan Depan
Artikel Selanjutnya
Nokia Siapkan Kejutan Luar Biasa di MWC 2018