Sukses

Redmi Note 5 Bakal Dibekali Prosesor Snapdragon 632 dan RAM 4GB?

Redmi Note 5 dikabarkan akan hadir dengan prosesor Snapdragon 632 dan RAM 4GB.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto memperlihatkan penampakan smartphone yang diduga sebagai Xiaomi Redmi Note 5. Kabarnya perangkat tersebut sedang menjalani pengujian internal.

Smartphone tersebut ditengarai akan rilis pada paruh kedua tahun 2018. Mengutip laman Gizmochina, Kamis (4/1/2018), smartphone tersebut dikabarkan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 632 yang kini belum diumumkan oleh Qualcomm.

Jika kabar itu benar, Redmi Note 5 akan menjadi smartphone pertama yang didukung oleh prosesor Snapdragon 632. Snapdragon 632 kabarnya merupakan adik dari prosesor Snapdragon 636.

Meski spesifikasinya di bawah Snapdragon 636 dengan kecepatan 1.8GHz, prosesor ini disebut-sebut akan memberikan dukungan lebih dari sisi optimisasi kamera ganda.

Redmi Note 5 sendiri diperkirakan hadir dengan layar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini disebut-sebut akan mengusung desain full screen dengan bezel tipis. Belum lama ini, Xiaomi juga merilis smartphone bezeless, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Untuk mendukung performanya, Redmi Note 5 dibekali RAM 4GB dan memori internalnya belum diketahui, tetapi kemungkinan 64GB.

Soal kemampuan fotografi, smartphone ini ditengarai memiliki kamera ganda di belakang dengan sensor 12MP. Smartphone ini diperkirakan dibanderol 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beredar di Toko Online Tiongkok

Beberapa waktu lalu Xiaomi telah merilis Redmi Note 5A di Indonesia. Perangkat penerus Redmi Note 4A itu dibanderol Rp 1,5 jutaan.

Kali ini kabar dari Tiongkok menyebut Xiaomi kemungkinan segera menghadirkan Redmi Note 5, versi lebih premium dari Redmi Note 5A.

Hal tersebut diketahui dari sebuah gambar smartphone yang beredar di toko online JD.com. Sayangnya, tampak dalam gambar, Redmi Note 5 terlihat ditutup dengan sebuah kain merah sehingga bentuk fisiknya masih belum terungkap.

Mengutip Gizmochina, Kamis (16/11/2017), situs jual beli tersebut mengungkap bahwa Redmi Note 5 akan hadir dengan layar penuh, seperti yang telah diisukan sebelumnya.

Dengan bocoran di JD.com, bisa jadi Xiaomi bakal segera merilis Redmi Note 5.

Sekadar informasi, beberapa minggu lalu dua smartphone dengan code name Redmi MET7 dan Redmi MEE7 muncul di laman sertifikasi Tiongkok, TENAA.

Keduanya dipercaya merupakan Redmi Note 5 yang masing-masing memiliki perbedaan dari segi luas memori dan kapasitas penyimpanan.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.