Sukses

Samsung Siapkan Tablet Chrome OS

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang menyiapkan tablet berbasis Chrome OS dengan kamera dan CPU high-end. Tablet dengan desain serupa Surface tersebut memiliki nama kode Nautilus.

Dilansir Phone Arena, Kamis (4/1/2018), menurut laporan, tablet Samsung ini akan disokong COU Intel Core generasi ke-7 dan sensor Sony IMX258 untuk kamera utamanya. Sensor tersebut sama seperti yang dipakai LG untuk flagship G6.

Penggunaan sensor kamera itu dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya, perangkat Chrome OS selama ini disebut tidak memiliki kamera yang begitu unggul.

Lebih lanjut, sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai peluncuran tablet Nautilus. Pihak Samsung masih bungkam mengenai tablet tersebut.

Perusahaan asal Negegri Ginseng itu diperkirakan tidak akan mengumumkan tablet Chrome OS tersebut dalam pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, pada bulan ini. Namun, memang biasanya sejumlah perusahaan teknologi mengumumkan produk baru mereka di dalam acara tersebut.

1 dari 2 halaman

Sedang Bersiap Rilis Smartphone Flagship Terbaru

Terlepas dari tablet Chrome OS, Samsung saat ini juga diyakini sedang menyiapkan smartphone flagship terbaru Galaxy S9. Menurut berbagai laporan, Galaxy S9 akan diumumkan pada akhir Februari 2018.

Galaxy S9 memiliki rasio aspek layar 9:18,5 dan bezel tipis yang disebut Samsung sebagai desain Infinity Display. Ukuran layarnya adalah 5,77 inci untuk Galaxy S9 dan 6,22 inci untuk Galaxy S9 Plus.

Smartphone ini akan disokong prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845 untuk pasar tertentu, seperti Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Samsung dilaporkan akan meningkatkan opsi untuk membuka kunci perangkat dengan wajah. Namun, belum diketahui apakah Galaxy S9 akan memiliki fitur pengenalan wajah seperti Face ID pada iPhone X.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Boks Penjualan Bocor di Internet, Ini Spesifikasi Galaxy S9?
Artikel Selanjutnya
Samsung Diam-Diam Pamerkan Smartphone Layar Lipat di CES 2018