Sukses

Samsung Berencana Jual 320 Juta Smartphone Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan berencana menjual sekitar 320 juta smartphone pada tahun ini. Informasi diklaim berasal dari dua sumber industri terpercaya.

Dilansir The Investor Minggu (7/1/2017), raksasa teknologi asal Korea Selatan itu telah mengungkapkan rencana penjualannya pada tahun ini kepada para mitra penyuplainya, termasuk smartphone dan perangkat lainnya. Rinciannya adalah 320 juta unit smartphone, 40 juta feature phone, 20 juta tablet dan 5 juta perangkat wearable.

Target penjualan smartphone yang ditetapkan Samsung pada tahun ini disebut berada di level yang sama dengan tahun lalu, yaitu berkisar 320 juta unit. Menurut sumber, pasar yang sudah jenuh menyebabkan Samsung tidak mematok target lebih tinggi.

Kendati demikian, target penjualan smartphone Samsung masih lebih tinggi daripada dua kompetitor terkuatnya. Penjualan smartphone Apple berkisar 200 juta dan Huawei 150 juta unit setiap tahunnya.

Samsung kemungkinan tak akan fokus meningkatkan pengapalan smartphone pada tahun-tahun mendatang. Sebaliknya, perusahaan akan lebih berusaha menguatkan keuntungan melalui berbagai model premium termasuk flagship Galaxy S dan Note, serta sebuah merek baru untuk smartphone lipat.

1 dari 2 halaman

Galaxy S9 Dapat Sertifikasi

Salah satu smartphone terbaru Samsung pada tahun ini dan dilaporkan rilis pada bulan depan adalah seri Galaxy S9. 

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus disebutkan telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC). FCC adalah lembaga independen Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang dibentuk oleh Undang-Undang untuk mengatur telekomunikasi melalui radio, televisi, kawat, satelit dan kabel.

FCC telah menyetujui perangkat dengan nama kode SM-G960F dan SM-G965F, yang diyakini sebagai Galaxy S9 dan S9 Plus.

Hal ini berarti kedua smartphone akan segera dirilis di Amerika Serikat (AS). Sayangnya, sertifikasi FCC tersebut tidak mencantumkan spesifikasi smartphone bersangkutan.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Intip Antusiasme Penjualan Perdana Samsung Galaxy A8 di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Samsung Galaxy A8 dan A8+ Paling Hits