Sukses

LG Mulai Suplai Panel OLED untuk Apple Tahun Ini?

Liputan6.com, Jakarta - LG Display diperkirakan mulai mengapalkan panel OLED untuk Apple pada semester II 2018. Kedua perusahaan sampai saat ini belum memberikan pernyataan, tapi LG sebelumnya pernah menyinggung soal kesepakatan dengan Apple terkait suplai panel OLED.

Dilansir Phone Arena, Rabu (4/1/2018), tercapainya kesepakatan dengan LG berarti rencana Apple melepas ketergantungan pada Samsung akan berjalan lancar. Berdasarkan informasi terbaru, LG hanya akan memproduksi sekira 15-16 juta panel OLED pada 2018.

Jika laporan itu akurat, artinya Samsung Display akan tetap memproduksi sebagian besar panel OLED untuk iPhone terbaru. Apple biasanya menjual lebih dari 200 juta iPhone setiap tahun.

Selain itu, Samsung Display disebut juga akan memproduksi sebagian besar layar berukuran 5,8-6 inci, sedangkan LG Display berkonsentrasi pada panel 6,5 inci. Berdasarkan laporan ini, iPhone terbaru kemungkinan akan memiliki dua pilihan ukuran layar.

Hal ini sejalan dengan analis KGI, Ming-Chi Kuo, yang memperkirakan ada dua varian iPhone pada tahun ini. Kendati demikian, berbagai rumor yang beredar tidak membuat Apple buka suara tentang rencana peluncuran produk terbarunya.

1 dari 2 halaman

Varian iPhone Terbaru Tahun Ini

Apple dikabarkan akan merilis iPhone X generasi terbaru pada tahun ini. Berdasarkan informasi beredar, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam itu akan merilis iPhone X terbaru dengan desain yang lebih gres dan fitur pemindaian wajah (FaceID) lebih mumpuni.

Pengunjung menghadiri pembukaan Visitor Center di kawasan Apple Park di Cupertino, California, Jumat (17/11). Di dalamnya terdapat area untuk penjualan produk-produk, seperti iPhone, iPad, Apple Watch, MacBook dan merchandise bermerek. (AP/Eric Risberg)

Adapun Apple diprediksi merilis tiga varian iPhone pada tahun ini, dua di antaranya menggunakan layar OLED, sedangkan satu lagi dengan LCD. Apple pertama kali menggunakan layar OLED untuk iPhone X yang meluncur pada tahun lalu. Untuk tahun ini, varian OLED akan memiliki ukuran layar 5,8 dan 6,5 inci.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Samsung Jadi Merek Smartphone yang Paling Banyak Ditiru
Artikel Selanjutnya
Belum Setahun, Apple Setop Produksi iPhone X?