Sukses

Hadir 3 Varian, Inikah Desain Huawei P20?

Huawei dilaporkan akan merilis suksesor P10 bukan dengan nama P11, melainkan P20.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei diperkirakan sedang menyiapkan smartphone flagship untuk tahun ini, seperti halnya beberapa vendor lain. Huawei dilaporkan akan merilis suksesor flagship P10 bukan dengan nama P11, melainkan P20.

Dilansir GSM Arena, Jumat (5/1/2018), informasi mengenai Huawei P20 ini berasal dari bocoran gambar diduga smartphone tersebut. Ada tiga gambar yang memperlihatkan desain P20 dalam tiga varian berbeda.

Berdasarkan gambar tersebut, P20 tampak nyaris tidak memiliki bezel kecuali pada sisi bawah. Bagian bawah bodi depan Huawei P20 memiliki bezel yang sangat tipis. Kemudian pada bagian atas di sisi depan terdapat kamera, sensor, dan earpiece.

Gambar diduga Huawei P20 (Foto: via GSM Arena)Ketiga varian P20 memiliki letak sensor sidik jari berbeda. Pada Huawei P20 dan P20 Plus, letaknya ada di bagian bawah bodi depan. Pada P20 Pro, sensor tersebut berada di bawah kamera belakang.

Letak kamera belakang ketiganya juga berbeda. Kamera belakang Huawei P20 berada di bagian atas bodi, sedangkan pada P20 Plus di sisi kiri. Kamera belakang pada P20 Pro berada di tengah bodi dengan desain vertikal.

Sejauh ini pihak Huawei belum berkomentar mengenai spesifikasi Huawei P20. Namun berdasarkan sejumlah laporan yang beredar, seri smartphone tersebut bisa menghasilkan foto 40MP dan mampu melakukan lima kali "hybrid zooming".

Smartphone ini diprediksi akan diumumkan di CES pada awal Januari atau MWC pada Februari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roadmap 2018 Milik Huawei Bocor

Roadmap produk Huawei untuk tahun ini dilaporkan beredar luas di internet. Jika informasi terbaru ini akurat, perusahan berencana merilis sejumlah smartphone termasuk tiga seri P, yaitu P Plus, P dan P Lite.

Berdasarkan roadmap tersebut, Huawei pada kuartal I 2018 akan merilis Mate 10 Pro dan Mate 10 Lite ke lebih banyak pasar. Selain itu, juga akan ada tiga smartphone lain dengan kode nama Maya, Salina dan Honor 1. Ketiganya kemungkinan besar dijual dengan nama berbeda.

Fitness band Huawei A2 juga direncanakan rilis pada kuartal I, bersamaan dengan Huawei 360 Camera yang baru, sebuah aksesoris bernama Scale dan wireless router Huawei B618.

Kemudian pada kuartal II 2018, Huawei berencana merilis smartphone Honor dan wireless router Huawei B525. Pada periode yang sama, tiga seri P juga akan turut meluncur di pasar.

3 dari 3 halaman

Smartphone Baru dari Seri Honor

Seri P merupakan salah satu smartphone flagship Huawei. Pada tahun lalu, Huawei mengumumkan P10 pada Februari dan penjualannya digelar satu bulan kemudian.

Huawei pada kuartal III 2018 berencana mengumumkan sebuah smartphone baru dari seri Honor. Namun, tidak ada keterangan nama smartphone itu pada roadmap.

Kuartal IV 2018 akan menjadi periode yang cukup sibuk bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut. Pasalnya akan ada smartphone flagship Mate Pro dan Mate Lite baru yang dirilis bersamaan dengan smartphone ke empat Honor.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Huawei mengenai roadmap yang bocor. Roadmap tersebut beredar di internet dalam bentuk gambar, serta dilengkapi daftar nama smartphone dan produk lain yang akan dirilis pada tahun depan.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.