Sukses

Samsung Resmi Umumkan Prosesor Exynos 9810

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengumumkan chipset flagship terbarunya Exynos 9810. Chipset ini merupakan generasi chipset kedua Samsung dengan teknologi 10nm yang didesain untuk smartphone dan perangkat cerdas lainnya.

Exynos 9810 dikemas dengan prosesor custom generasi ketiga, modem LTE yang disempurnakan sehingga memberikan konektivitas gigabit lebih cepat, pengolahan gambar lebih baik, serta kemampuan deep learning.

Mengutip laman Gizmochina, Jumat (5/1/2018), Exynos 9810 merupakan prosesor octa-core generasi ketiga dengan empat core yang memberikan kinerja efisien pada perangkat. Prosesor ini memiliki kecepatan clocking 2.9GHz.

Jika dibandingkan pendahulunya, prosesor Samsung Exynos 9810 diklaim menawarkan kinerja multi-core 40 persen lebih baik.

Teknologi kecerdasan buatan, dalam hal ini neural network berbasis deep learning dan robust security yang ditawarkan oleh Exynos 9810 memungkinkan smartphone yang ditenagainya lebih pandai dalam mengidentifikasi orang atau objek dalam foto sehingga memungkinkan smartphone lebih cepat melakukan pencarian image.

Selain itu, Exynos 9810 juga mendukung proses deteksi wajah dengan cara memindai wajah pengguna secara 3D.

Dengan demikian, teknologi ini lebih aman saat dipakai untuk membuka kunci smartphone melalui pemindaian wajah. Exynos 9810 juga mendukung identifikasi iris maupun fingerprint guna melindungi keamanan data pengguna.

1 dari 2 halaman

Diduga Tenagai Samsung Galaxy S9

Modem LTE yang digunakannya memungkinkan pengguna untuk menyiarkan konten dalam resolusi 4K dan video 360 derajat. Modem LTE cat.18 yang digunakannya juga mendukung kecepatan unduh hingga 1.2Gbps.

Sementara, pemrosesan gambar dan pembaruan multi-format codec (MFC) yang tersedia di Exynos 9810 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman multimedia yang lebih baik.

Samsung kini telah memulai produksi massal untuk Exynos 9810. Melalui keterangan resmi perusahaan, disebutkan Exynos 9810 bakal dipamerkan di ajang CES 2018 di Las Vegas, AS.

Kabarnya, Exynos 9810 akan disematkan pada smartphone premium Samsung selanjutnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Intip Antusiasme Penjualan Perdana Samsung Galaxy A8 di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Kantongi Sertifikat TKDN, Galaxy S9 Segera Dijual di Indonesia