Sukses

Yon Koeswoyo Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Yon Koeswoyo, musikus legendaris yang dikenal sebagai vokalis grup band Koes Plus, meninggal dunia.

Tak hanya keluarga, kerabat, dan para penggemar Koes Plus yang merasa kehilangan, warganet juga menyatakan rasa duka yang mendalam di media sosial, terutama Twitter.

Ucapan duka untuk Yon Koeswoyo mengalir deras di Twitter. Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (5/1/2017) pagi, nama Yon Koeswoyo bertengger di posisi ketiga trending topic Indonesia.

Berikut beberapa ucapan duka dari warganet yang Tekno Liputan6.com himpun dari Twitter.

1 dari 4 halaman

Berita Duka

Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat (5/1/2017) pukul 05.50 WIB. Berita duka itu disampaikan Bens Leo, pengamat musik.

"Ya saya tadi pagi ditelepon oleh Mas Nomo Koeswoyo," kata Bens Leo, saat dihubungi Liputan6.com

Nomo Koeswoyo adalah saudara Yon Koeswoyo. Nomo sekarang menetap di Magelang, Jawa Tengah. Nomo dikenal sebagai ayahanda mantan penyanyi cilik Chicha Koeswoyo. Yon Koeswoyo meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

Bens Leo menuturkan belum tahu secara detail apa penyebab Yon Koeswoyo meninggal dunia.

"Setahu saya dia punya komplikasi penyakit. Sempat dirawat bolak balik juga di rumah sakit kan," papar Bens Leo saat di perjalanan menuju rumah duka di Jalan Salak, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. 

2 dari 4 halaman

Tak Mau Makan

Dalam catatan Liputan6.com, Yon Koeswoyo sempat dirawat di rumah sakit dua tahun lalu. Selama berada di rumah sakit, vokalis band Koes Plus itu rupanya punya masalah baru.

Sang istri, Bonita menuturkan bahwa Yon tak mau makan. Hal itu juga yang membuat vokalis yang mahir bermain gitar itu terhambat kesembuhannya.

3 dari 4 halaman

Komplikasi Penyakit

Bonita juga menuturkan saat itu sang suami menderita komplikasi penyakit. Yon Koeswoyo punya riwayat penyakit infeksi paru-paru dan jantung.

"Mas Yon juga punya riwayat sakit diabetes," ucap Bonita, saat itu. Yon Koeswoyo dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Yon Koeswoyo dikenal sebagai musikus legendaris. Bersama saudara-saudaranya, ia mendirikan band Koes Bersaudara di era tahun 1960-an.

Kemudian band itu berubah nama menjadi Koes Plus dengan bergabungnya Murry sebagai penggebuk drum. Tak terhitung banyak hit Koes Plus yang dikenal sebagai lagu legendaris hingga kini. 

Artikel Selanjutnya
Duka Sandiaga Uno atas Meninggalnya Yon Koeswoyo
Artikel Selanjutnya
Yon Koeswoyo Wafat, Anies Baswedan Sampai Jokowi Berduka