Sukses

Selamat! Ini Dia 3 Juara Turnamen Oppo F5 x AoV di Manado

Liputan6.com, Manado - Kehebohan turnamen Oppo F5 x AoV (Arena of Valor) di Manado, akhirnya mencapai titik puncak. Pada Minggu malam (7/1/2018), Oppo dan pihak Garena mengumumkan ketiga tim pemenang turnamen gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) bergengsi ini.

Juara pertama, dimenangkan oleh tim SF (St. Fraternity) Myth NC. Sementara, juara kedua diraih oleh tim SF Glory NC, dan juara ketiga dicaplok tim Cakodidi.

Ketiganya mencapai posisi puncak setelah berjuang dalam metode sistem gugur dari delapan tim terbaik yang dipilih ke babak final. Dalam tahap ini pun, tim harus bisa memenangkan turnamen setidaknya dua kali match agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Tekno Liputan6.com juga sempat mewawancarai salah seorang pemain AoV yang merupakan anggota tim juara pertama, SF Myth NC, yakni Patrick Kurniawan. Ia mengaku tak cuma bangga bisa memenangkan turnamen bergengsi ini, tetapi juga mengaku senang karena Manado akhirnya mendapatkan turnamen yang para pemain harapkan.

"Luar biasa keren banget, apalagi ini turnamen pertama di Manado. Jadi, saya jujur saja excited banget," ujar Patrick dengan semangat ketika ditemui di Manado Town Square.

Terlepas dari antusiasmenya soal AoV, Patrick mengaku saat berkompetisi menggunakan perangkat Oppo F5. Menurutnya, F5 adalah smartphone yang sejauh ini mampu mengakomodasi kebutuhan para gamer mobile, khususnya genre MOBA. 

"Saya pakai F5, selama main (AoV) itu enak lancar, smooth banget karena frame rate-nya sudah 60 fps (frame per second). Berasa seperti main di PC," terang Patrick. 

Ia juga mengaku fitur Game Acceleration sangat membantu aktivitas bermain AoV. Menurutnya, fitur tersebut sangat menunjang aktivitas permainan.

Ambil contoh, kemampuan Mistouches Prevention yang dapat mencegahnya salah memencet tombol navigasi saat bermain di modus landscape. Selain itu, fitur Network Protection juga diakui Patrick sangat membantu karena bisa mencegah gim yang dimainkan tidak dapat menerima notifikasi atau panggilan masuk.

"Saya rasa (fitur Game Acceleration) ini pertama kali ada di semua smartphone, Oppo bisa dibilang jadi pionirnya. Main gim enak banget, telepon masuk atau notifikasi bukan lagi jadi gangguan," pungkasnya.

1 dari 2 halaman

Best of Three

Seperti diungkapkan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, ketiga tim pemenang yang masuk dalam tiga besar (Best of Three) akan mendapatkan hadiah menarik.

Bagi juara pertama dan runner-up, pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, merchandise klub bola FC Barcelona, dan voucher in-game senilai 5.000. Sementara juara ketiga hanya akan mengantongi voucher in-game dengan nominal yang sama.

"Kalau juara pertama itu mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta, sedangkan runner-up Rp 1 juta. Semua juga dapat khusus ransel Barca. Untuk juara ketiga dapat voucher in-game senilai 5.000," jelas Aryo.

Seperti diketahui, turnamen Oppo F5 x AoV masuk ke dalam rangkaian Oppo Selfie Tour di sejumlah kota, mulai dari Malang, Lampung, Manado, Banjarmasin, dan Bali.

Turnamen ini mengajak semua penggemar AoV untuk bertarung online dengan tiga varian perangkat Oppo F5: F5, F5 versi 6GB, dan F5 Youth. Pada momen kali ini pun, Oppo semakin memeriahkan acaranya dengan tagar #OppoSelfieTourWithF5 dan #TourDeManado.

Menurut keterangan penyelenggara turnamen Oppo F5 X AoV, ada 40 tim yang turut serta bergabung dalam turnamen gim MOBA yang diterbitkan Garena ini. Jika ditotal, ada 200 orang dari semua tim yang turut bergabung dalam turnamen.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Oppo Siap Boyong 3 Smartphone Anyar ke Indonesia, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
8 Tim eSports Siap Beradu di Asia Pacific Predator League 2018