Sukses

Energizer Rilis Smartphone Baru, Diperkuat Baterai Babon

Smartphone bernama Power Max P600S ini diklaim dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika mendengar nama Energizer, sebagian besar orang pasti mengasosiasikannya dengan produsen baterai kenamaan. Hal itu wajar mengingat merek dengan karakter ikonik seekor kelinci itu dikenal sebagai pemain lama di industri baterai. 

Namun, siapa sangka Energizer ternyata telah merambah pasar smartphone dalam beberapa tahun terakhir. Seperti dikutip dari Phone Radar, Senin (8/1/2018), perusahaan baru saja memperkenalkan produk terbarunya.

Diberi nama Power Max P600S, smartphone ini memiliki keunggulan yang identik dengan merek Energizer, yaitu baterai. Jadi, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4.500mAh.

Energizer mengklaim perangkat ini dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan dan mampu menyala selama 16 hari dalam modus standby.

Kemampuan baterai smartphone ini juga didukung fitur pengisian daya cepat. Sama seperti model smartphone anyar saat ini, Power Max P600S tampil dengan desain smartphone berlayar bezeless. Layar smartphone ini sendiri berukuran 5,99 inci.

Untuk spesifikasi, perangkat ini didukung dengan prosesor MediaTek Helio P25. Ada dua opsi memori internal dan RAM yang ditawarkan, yakni 4GB atau 6GB dan memori internal 32GB atau 64GB. Smartphone ini juga sudah mendukung dual-SIM.

Dari sisi fotografi, perangkat ini memiliki konfigurasi lensa ganda di kamera utama dengan resolusi 13MP dan 5MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP.

Smartphone ini menjalankan Android Stock Nougat 7.0. Sayangnya, tak informasi resmi mengenai harga dari perangkat, tapi sempat diungkap Power Max P600S akan mulai dilepas ke pasar Eropa dalam beberapa minggu ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

 

Sebenarnya, ini bukan kali pertama smartphone dengan nama Energizer meluncur di pasaran. Sebelumnya, perusahaan itu juga sempat memperkenalkan Energy E550LTE pada Februari 2017.

Smartphone yang didukung MediaTek MTK6755 ini didesain sebagai perangkat tahan banting, dan sudah mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya anti air dan anti debu.

Memiliki layar 5,5 inci, smartphone ini memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB. Dari sisi kamera, Energy E550LTE dibekali dengan kamera ganda di belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 8Mp, sedangkan kamera depan beresolusi 8MP.

Sudah mendukung pemindaian sidik jari, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh yang sudah mendukung fast charging. Untuk harga, smartphone dibanderol dengan harga 449 euro atau sekitar Rp 7,2 juta.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.