Sukses

Baru Meluncur, Penjualan Oppo F5 di Indonesia Capai 35 Persen

Liputan6.com, Manado - Oppo mengungkap penjualan smartphone teranyarnya, F5, mencetak angka yang gemilang. Hanya dalam waktu 20 hari setelah dijual, penjualan smartphone dengan kamera selfie berbekal kecerdasan buatan itu sudah mencapai 35 persen.

"Dari data per 13 November-30 November 2017 (kuartal empat), F5 itu sudah sumbang 35 persen dari penjualan smartphone Oppo dalam skala nasional," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam gelaran #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeManado di Four Points by Sheraton, Manado, Selasa (9/1/2018).

"Ini jelas melampaui target yang sudah kami tetapkan," tambah pria berkacamata tersebut. Sayang, Aryo tak mengungkap angka berapa unit yang terjual secara detail.

Aryo menegaskan jika persentase penjualan ini cuma berasal dari F5 saja, bukan dari F5 edisi 6GB dan F5 Youth. Yang pasti, pertumbuhan penjualan F5 dan kedua seri F5 lain terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Menariknya, berhubung Tekno Liputan6.com juga turut menghadiri acara Oppo Selfie Tour di Manado, Aryo juga mengungkap pencapaian penjualan F5 di kota ini. Ia mengatakan, kontribusi penjualan F5 di ibu kota Sulawesi Utara tersebut terbilang baik.

"F5 saja di Manado kontribusi penjualannya dari 13 sampai 30 November 2017 kurang lebih ada 3,05 persen. Otomatis ini juga menjadikan Manado sebagai kota dengan penjualan Oppo tertinggi peringkat ke-12 dalam skala nasional," tandas Aryo.

 

1 dari 2 halaman

Lebih Tinggi dari Perkiraan

Saat pertama kali dirilis, Oppo F5 memang sudah mencetak prestasi penjualan. Smartphone tersebut, terbukti telah terjual 48 ribu unit dalam tujuh hari pertama dijual di Indonesia. F5 diluncurkan pada Senin (13/11/2017) dan awalnya ditargetkan terjual 48 ribu unit dalam delapan hari setelah peluncurannya. Nyatanya, target berhasil tercapai pada 19 November 2017, sepekan setelah peluncuran.

Pada saat peluncuran, perangkat ini langsung tersedia di pasaran untuk dapat dibeli konsumen. Namun, saat itu terbatas hanya varian warna gold. Dari angka penjualan yang ditargetkan Oppo selama delapan hari, ternyata tercapai satu hari lebih cepat dari yang diperkirakan. Padahal, penjualannya hanya tersedia di 2.500 gerai terpilih.

Oppo saat ini memiliki lebih dari 20 ribu gerai di Indonesia. "Ini berarti baru 0,08 persen dari total jumlah gerai Oppo di Indonesia yang menjual F5 semenjak diluncurkan. Saat ini Oppo F5 sudah dijual di seluruh gerai Oppo Store dan peritel modern sejak 21 November 2017," tulis Oppo dalam keterangan resminya.

Oppo F5 hadir dengan layar penuh 6 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Selain membawa pengalaman baru pada layar, Oppo juga menanamkan kamera depan 20MP yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology yang dapat membedakan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit dan menghasilkan selfie sesuai dengan objek foto.

Adapun, F5 tersedia dengan warna gold dan black, serta dijual dengan harga Rp 3,999 juta di Tanah Air. Sementara untuk F5 varian 6GB dibanderol Rp 5,999 juta, dan F5 Youth Rp 3,499 juta.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime Paling Diburu
Artikel Selanjutnya
Dijual Eksklusif di Shopee, Ini Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime