Sukses

Karyawan Microsoft Buka Suara soal Surface Phone

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft diperkirakan masih belum bisa lepas dari bisnis smartphone. Pasalnya, menurut sebuah laporan baru, seorang karyawan Microsoft mengunggah pernyataan soal Surface Phone di internet.

Dilansir Softpedia, Rabu (10/1/2018), seorang engineer yang bekerja di Microsoft Tiongkok mengatakan Surface Phone sedang disiapkan. Smartphone ini disebut akan menyuguhkan pengalaman yang lebih baik dengan asisten digital Cortana, dibandingkan pada perangkat berbasis OS Android.

Karyawan tersebut diyakini memiliki keterlibatan di dalam pengembangan Surface Phone karena mengetahui cukup banyak soal proses pengembangannya. "Kami mencari performa sempurna untuk Surface Phone. Sebagai sebuah asisten pintar, kecepatan pengembangan masih relatif pelan, tapi tim Cortana akan bekerja keras untuk membuatnya menjadi lebih baik," tulis karyawan tersebut di situs web Zhihu.

Papan Nama Booth Microsoft di Computex 2017. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat Event

Sayangnya, tak lama setelah para penggemar Windows Phone menyambut baik kabar tersebut, engineer itu mengklarifikasi pernyataannya. Ia pun diduga menyampaikan informasi sebelumnya tanpa persetujuan perusahaan.

"Meski kami tidak tahu apakah akan ada sebuah Surface Phone," demikian pesan baru yang ditambahkan dalam pernyataan sebelumnya.

1 dari 2 halaman

Surface Phone Mencuri Perhatian

Ini bukan kali pertama laporan tentang Surface Phone muncul pada awal 2018. Sebelumnya, sejumlah paten yang berkaitan dengan Surface Phone dilaporkan telah beredar di internet.

Paten desain konsep lipat Surface Phone. (Sumber: The Next Web)Berdasarkan informasi pada paten, perangkat ini memiliki desain yang membuatnya dapat dilipat. Selain itu, juga didukung dengan spesifikasi mumpuni dan sistem operasi (OS) kaya fitur. Menurut laporan, OS yang akan digunakan bernama Andromeda OS, yaitu versi hybrid dari Windows 10 Mobile.

Gambar paten cara kerja engsel pada smartphone lipat (Foto: Microsoft/USPTO)Microsft pun dilaporkan sudah menyertakan OS tersebut dalam daftar perangkat yang kompatibel di Microsoft Store. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Microsoft Besut Xbox Watch, Ini Penampakannya?
Artikel Selanjutnya
LG Punya 2 Konsep Ponsel Lipat, Apa Saja?