Sukses

Canon PowerShot G1 X Mark III, Kamera Saku Berteknologi DSLR

PowerShot G1 X Mark III mampu meminimalkan noise untuk menghasilkan kualitas foto optimal meskipun digunakan saat memotret di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - PowerShot G1 X Mark III merupakan kamera saku pertama Canon yang dilengkapi Dual Pixel CMOS AF dan APS-C CMOS Sensor. Teknologi ini diklaim setara dengan kamera DSLR.

Tidak hanya itu, kamera ini memiliki fitur tahan debu maupun cipratan air agar bisa dimaksimalkan untuk aktivitas memotret outdoor.

Disokong prosesor gambar DIGIC 7 dan teknologi noise reduction, PowerShot G1 X Mark III mampu meminimalisasi noise yang muncul untuk menghasilkan kualitas foto optimal meskipun digunakan memotret di malam hari.

Bukan itu saja, dengan focal length lensa 24-72mm (setara lebar pita film 35mm) dan diafragma lensa f/2.8-f/5.6 IS serta 3x optical zoom, memungkinkan kamu mengabadikan subjek dengan lebih luas dan memiliki ketajaman ruang yang dangkal.

Bagi kamu yang kerap memotret di berbagai angle, semakin dimudahkan dengan kehadiran LCD vari-angle yang menggunakan sensor layar sentuh. Untuk membidik subjek yang akan dipotret, Canon PowerShot G1 X Mark III juga dilengkapi EVF (Electronic View Finder).

"Kehadiran PowerShot G1 X Mark III dengan teknologi DSLR melengkapi kebutuhan para fotografer, baik pemula maupun profesional untuk beragam aktivitas memotret di indoor atau outdoor," kata Angelie Ivone, Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div. di PT Datascrip dalam keterangannya, Kamis (11/1/2018) di Jakarta.

Dengan desain ramping, ringkas, dan berteknologi mutakhir, Angel melanjutkan, membuat kamera ini memiliki hasil foto yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya serta mudah untuk dibawa ke mana saja.

Teknologi Dual Sensing IS yang ada memberikan kemudahan untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video. Teknologi tersebut dapat mengurangi tingkat blur dan mengoptimalkan gambar tetap stabil dengan hasil optimal dan tajam.

Bagi kamu yang gemar fotografi landscape bisa memanfaatkan fitur terbaru yaitu Panoramic. PowerShot G1 X Mark III merupakan satu-satunya kamera Canon yang memiliki fitur tersebut.

Fitur ini dapat memotret subjek dengan sudut panorama luas, baik dengan menggerakkan arah kamera secara vertikal maupun horisontal. Salah satu tantangan memotret di outdoor adalah kondisi backlit. Sebagai solusi, Canon PowerShot G1 X Mark III hadir dengan fungsi Auto Lighting Optimiser.

Fungsi ini bekerja dengan mengoreksi area yang gelap dan meningkatkan kontras agar subjek terlihat lebih jelas dengan kualitas foto tajam kondisi backlit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Lebih Presisi

PowerShot G1 X Mark III juga kamera prosumer pertama Canon yang mengadopsi teknologi Dual Pixel AF untuk menghadirkan AF berkecepatan tinggi.

Dengan resolusi 24,2 megapiksel, kamu dapat mengabadikan subjek dengan cepat dan halus saat mengatur fokus, baik untuk memotret maupun merekam video.

Kamera ini bahkan memiliki kecepatan continuous shooting hingga 7fps dengan menggunakan AF tracking dan 9 fps saat menggunakan AF fixed.

Dengan hadirnya fungsi Touch & Drag AF yang intuitif, kamu pun bisa memilih dan mengubah titik fokus sambil melihat subjek melalui electronic viewfinder sehingga mengabadikan berbagai momen bisa lebih mudah dan cepat.

Fitur ini pun dapat mengunci fokus subjek dengan cepat dan presisi untuk berbagai kebutuhan memotret maupun merekam video, seperti memotret anak-anak saat bermain, hewan, dan subjek bergerak lainnya.

Selain dapat merekam video hingga 60p pada resolusi full HD, PowerShot G1 X Mark III juga dilengkapi microphone dan juga layar sentuh responsif. 

 

3 dari 3 halaman

Koneksi Nirkabel

Seperti kamera kekinian pada umumnya, PowerShot G1 X Mark III juga menghadirkan koneksi nirkabel seperti Wi-Fi dan NFC untuk berbagi foto atau video ke media sosial secara langsung.

Kamu juga dapat memotret maupun merekam video jarak jauh secara nirkabel dengan memanfaatkan teknologi tersebut. Selain kedua teknologi itu Canon turut membenamkan Bluetooth berdaya rendah untuk transfer foto atau video ke perangkat mobile secara wireless.

Koneksi yang stabil memungkinkan kamu melihat hasil foto dan video serta merekam dan memotret jarak jauh meskipun kamera dalam mode Auto Power Off.

Lalu, berapa harga kamera compact ini? Datascrip selaku distributor tunggal Canon di Indonesia menawarkan PowerShot G1 X Mark III dengan harga Rp 14.850.000.

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.