Sukses

Aksi Lincah Kakek-Nenek Main DDR Dijamin Bikin Kamu Ciut

Kamu merasa sudah lincah saat bermain DDR? Coba intip dulu video kakek nenek main gim dance ini.

Liputan6.com, Tokyo - Masih ingat dong, sama Dance Dance Revolution? Mungkin bagi sebagian besar kamu yang tumbuh di era 1990-an hingga 2000-an pertengahan tahu dengan gim dance yang satu ini.

Kebanyakan pemainnya memang merupakan anak muda. Tapi siapa sangka gim yang kerap disingkat DDR itu juga doyan dimainkan oleh para lansia (lanjut usia)?

Belum lama ini, ada pasangan kakek nenek di Akiyama, Jepang, yang mendadak viral di media sosial karena mereka main DDR di sebuah pusat gim arcade.

Menariknya, gerakan mereka sangat lincah dan energik, tidak loyo atau bahkan terbata-bata. Sontak saja, aksi kakek nenek ini jadi sorotan para pengunjung. Video mereka menari di mesin arcade DDR pun diabadikan dan viral lewat akun Twitter @XEP_BOSS.

Karena terlalu 'menghayati' permainan dan asyik menari, kakek nenek ini pun tak peduli menjadi sorotan para pengunjung yang kebanyakan para remaja di tempat tersebut.

"Kakek dan nenek ini kondisinya sehat, gerakan mereka sangat mengejutkan dan semua terpana," tulis akun tersebut sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Kotaku, Kamis (11/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Karena kemampuan menari kakek nenek ini dinilai di atas rata-rata, akun tersebut pun memberikan julukan 'DDR Grandpa and Grandma' untuk pasangan ini. Setelah viral, video juga mendapat banyak komentar dari warganet Jepang.

"Aku harap aku bisa menari seperti mereka, mereka sangat fasih dan tidak kenal lelah!" tulis warganet dengan akun bernama @dekanukko.

"Umur tak jadi batasan, aku jadi malu dan termotivasi untuk bisa selincah mereka," ujar warganet lain dengan akun bernama @sangyook.

3 dari 3 halaman

Exergame

Usut punya usut, pasangan kakek nenek yang enggan disebutkan namanya ini ternyata memang merupakan pemain 'hardcore' DDR.

Tercatat, mereka sudah terbiasa bermain gim besutan Konami tersebut sejak 2000 lalu. Mereka pun menyebut kegiatan ini dengan istilah "exergame", yang artinya exercise and game (berolahraga sambil main game) karena senantiasa menyehatkan badan.

Adapun selain DDR, exergame lain yang bisa membuat pemainnya tetap bugar dan aktif seperti Wii Fit dan Sony Eye Toy. Gim ini bisa membuat pemainnya bergerak dari sofa dengan menari, meninju, melakukan yoga, dan bermain olahraga di ruang keluarga.

Permainan ini juga bisa membantu para pemain membakar kalori dan kemungkinan bisa menurunkan berat badan mereka.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.